Sukses

Hindari Kesalahan Ketika Mengecat Furnitur Rumah Ini

Hindari lima kesalahan ketika mengecat furnitur rumah ini yang dapat membuat hasilnya tidak maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Mengecat furnitur rumah akan menghemat pengeluaran Anda. Hanya orang-orang kreatif yang dapat melakukan ini. Memang di luar terlihat cukup mudah, Anda hanya perlu mengambil furnitur yang sudah usang, mengikis warna sebelumnya yang sudah pudar dan mewarnainya kembali, maka furnitur yang terlihat seperti baru akan dapat menghiasi sudut ruangan di rumah Anda.

Namun, ada beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan para pemula dalam mengecat furnitur rumah yang akan membuat mereka menyesal setelah mengecatnya. Dilansir dari situs furnitureideas.com, Sabtu (21/5/2016), berikut kesalahan yang biasa dilakukan saat mengecat ulang furnitur rumah.

1. Tidak membersihkan secara sempurna sisa cat sebelumnya

Jika Anda masih menyisakan cat sebelumnya saat Anda mengaplikasikan cat yang baru, warna yang dihasilkan tidak akan rata. Selain itu teksturnya juga akan bergelombang dan membuat furnitur tampak tidak bagus. Hal ini akan membuat furnitur semakin terlihat usang dan tidak layak digunakan. Untuk itu, mengikis dengan sempurna sisa cat sebelumnya akan lebih baik.

2. Tidak menggunakan cat dasar

Sangat disarankan untuk mengaplikasikan cat dasar terlebih dahulu sebelum Anda memulai mengecat furnitur. Mengecat tanpa menggunakan cat dasar akan membuat Anda kesulitan untuk memadupadankan warna pada furnitur tersebut karena warna dasar yang tidak merata.

Perabot dan furnitur mungkin cantik di etalase, tetapi ketika diboyong ke rumah hasilnya tak secantik yang dibayangkan...

3. Tidak memperbaiki bagian retak atau berlubang dengan baik

Terkadang, bagian yang retak dan lubang yang kecil pada furnitur rumah tidak terlalu menjadi perhatian Namun, di saat mereka dicat ulang akan sangat sangat jelas terlihat. Ini akan mengurangi keindahan furnitur tersebut. Anda perlu untuk menambal dengan teliti sehingga bagian untuk dicat ini halus kembali.

4. Menggunakan kuas yang murah

Jika Anda menggunakan kuas untuk mengecat furnitur, pastikan Anda tidak menggunakan kuas yang murah. Kuas yang murah akan meninggalkan bekas pada saat mengaplikasikan cat. Hal ini membuat permukaan furnitur tidak terlihat bagus. Jadi, gunakanlah kuas dengan kualitas baik, tidak masalah mengeluarkan dana lebih untuk hasil furnitur yang lebih indah.

5. Memilih warna yang membosankan

Walaupun warna terang dan berwarna-warni membuat indah, namun, hindari mengaplikasikan warna ini pada furnitur Anda. Terkadang kesalahan dalam pemilihan warna akan membuat Anda menyesal. Jadi, pilihlah warna soft yang nyaman dipandang mata, seperti, coklat, krem, abu-abu, dan nude. Jangan takut untuk mencoba dan bereksperimen. Mulai dari furnitur rumah Anda yang kecil, dan keluarkan semua kreatifitas yang Anda miliki. Anda akan belajar dari kesalahan sebelumnya, dan itu baik untuk Anda. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini