Sukses

Cara Praktis Usir Cicak dari Rumah

Meski jumlah cicak terkadang terlalu banyak di rumah, sebenarnya ada cara mudah untuk mengusirnya dari rumah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang mungkin tidak mempermasalahkan keberadaan cicak di rumahnya. Maklum saja, bagaimana pun cicak dapat membantu mengurangi nyamuk atau serangga di rumah.

Namun, tak sedikit pula orang yang terganggu dengan keberadaannya. Dikutip dari laman Boldsky, Jumat (20/5/2016), cicak bisa mengkontaminasi makanan dan membawa penyakit dari mikroba yang mereka bawa.

Meski jumlah cicak terkadang terlalu banyak di rumah, sebenarnya ada cara mudah untuk mengusirnya dari rumah Anda. Berikut beberapa caranya.

1. Cangkang telur
Cicak tidak menyukai bau dari cangkang telur. Maka letakkan beberapa cangkang telur di sekitar pintu rumah atau jendela yang membuat cicak enggan masuk ke dalam rumah.

2. Bawang putih
Bau bawang putih pun mampu mengusir cicak. Sehingga Anda bisa menggantung beberapa siung bawang putih di beberapa titik di rumah untuk membuat cicak keluar dari sana.

3. Campuran kopi dan tembakau
Campuran kopi dan tembakau bisa Anda letakkan di lemari atau tempat mana pun yang cicak biasa terlihat. Namun, campuran ini mematikan untuk cicak sehingga Anda perlu menyingkirkan tubuhnya yang sudah mati.

4. Bawang merah
Ini juga tidak disukai cicak. Anda bisa menghancurkannya dan menyemprotkannya di tempat-tempat di rumah yang mereka biasa terlihat untuk mengusirnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini