Sukses

Atasi Cuaca Panas, Melbourne Rancang Cuci Steam untuk Manusia

Melbourne, Australia bersiap menghadapi musim panas yang terik dengan merancang bangunan tempat cuci steam untuk manusia

Liputan6.com, Jakarta Kota Melbourne, Australia terkenal dengan cuacanya yang berubah-ubah seperti memiliki empat musim alam satu hari. Pada umumnya, kota ini lebih sering mengalami musim panas dengan cuaca yang cukup terik.

Namun tak perlu khawatir akan cuaca panas jika Anda berencana untuk mengunjungi kota yang telah berusia 180 tahun ini. Pasalnya, kota tersebut akan memiliki sebuah bangunan dengan bentuk seperti carwash atau cuci steam yang dirancang dan ditunjukkan untuk manusia.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com pada Jumat (20/5/2016), bangunan cuci steam manusia tersebut dirancang oleh arsitek asal Melbourne, M@Studio. Mengambil bentuk paviliun outdoor wahana tersebut akan berlokasi di taman National Gallery of Victoria Grollo Equiset.

Rencananya bangunan tersebut akan berfungsi sebagai tempat untuk acara musim panas, seminar, dan workshop. Selain itu, bangunan itu juga bisa dipergunakan bagi masyarakat sekitar atau mungkin wisatawan yang berkunjung bisa bersantai.

Melbourne merancang cuci steam untuk manusia sebagai solusi cuaca panas (sumber. Lostateminor.com)

Jika dilihat, rancangan arsitektur bangunan tersebut tidak seperti tempat cuci mobil pada umumnya yang hanya berbentuk lorong besar dan menyemprotkan air serta busa. Interior dari bangunan tersebut tergantung rangkaian pipa yang akan menyemprotkan kabut lembut. Saat memasukinya, Anda akan dibawa seperti masuk ke dalam tempat cuci steam otomatis yang biasa digunakan untuk mobil.

Melbourne merancang cuci steam untuk manusia sebagai solusi cuaca panas (sumber. Lostateminor.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini