Sukses

Rasa Klasik Sajian Roti dan Minum Rumahan

Roti Gempol mulai dirintis oleh seorang wanita bernama Lidya pada tahun 1958 sejak kepindahannya dari Semarang ke Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Mengunjungi Kota Kembang yang khas akan aneka kulinernya, tak lengkap jika tidak mampir untuk mencicipi Roti Gempol khas Bandung. Menurut ragam sumber, Roti Gempol mulai dirintis oleh seorang wanita bernama Lidya pada tahun 1958 sejak kepindahannya dari Semarang ke Bandung.

Tim Liputan6.com pada Kamis (19/5/2016) berkesempatan untuk mampir ke salah satu cabang Roti Gempol dan Kopi Anjis di Maranatha, Bandung. Asal muasal Roti Gempol sendiri diambil dari nama jalan tempat pabrik roti berdiri, yaitu Jalan Gempol Wetan No. 14, Bandung Jawa Barat.

Bertemu dengan Imas Saimah salah seorang pengelola cabang Roti Gempol dan Kopi Anjis menuturkan sesuai namanya, tempat tersebut menyediakan ragam menu roti berbahan gandum dan putih.

"Walaupun cabang, kami masih tetap mengambil bahan roti dari Jalan Gempol sendiri untuk menjaga cita rasa," ujar Imas.

kopi anjis

Selain itu, untuk varian kopi, Kopi Anjis mengambil jenis kopi Arabika dari Aceh dan Lampung karena lebih ringan untuk lambung dan lebih banyak yang suka. Selain itu, menu Kopi Anjis yang masuk dalam daftar rekomendasi adalah kopi sanger nutella.

"Salah satu keunikannya karena melewati 7 kali proses penarikan yang menyaring ampas sehingga lebih nikmat

"Untuk harga, menu makanan dan minuman kami cukup bervariasi mulai dari Rp 15.000 untuk keduanya," ujar Imas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini