Sukses

Selain Kacamata Hitam, Ini 3 Atribut Ikonik Deddy Dores

Penyanyi Deddy Dores memang selalu setia dengan kacamata hitamnya, tetapi ada pula atribut lain yang cukup ikonik.

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan kembali berduka dengan kepergian penyanyi legendaris Deddy Dores. Ia meninggal akibat penyakit jantung pada Selasa (17/5/2016) sekitar pukul 23.00 WIB.

Deddy Dores adalah salah satu musikus ternama di tahun 90-an karena berhasil melahirkan beberapa penyanyi hebat di masanya, seperti Nike Ardila, Mayang Sari, Nafa Urbach, dan Poppy Mercury.

Selama hidupnya, Deddy terkenal dengan gayanya yang khas seperti rambut gondrong dan kacamata hitam. Namun, sebenarnya tak hanya kacamata hitam yang menjadi ciri khas Deddy. Sebab, ada fashion item lain yang cukup khas dan ikonik.

Deddy Dores

Sebut saja cap hitam yang seringkali dipakainya dalam banyak kesempatan. Topi itu biasanya melengkapi penampilannya dengan kacamata hitam dan jambang panjang dan jenggot.

Deddy Dores akhirnya nyanyikan lagu religi (liputan6.com/Hernowo Anggie)

Kadang, Deddy juga mencukur habis jenggotnya sehingga yang tersisa hanyalah jambang dan rambut panjangnya. Pria yang pernah bergabung dengan grup God Bless ini juga jarang meninggalkan jaketnya.

Jaket hitam atau bermotif army biasa digunakan Deddy. Bahkan di jaket tentaranya, nama Deddy tertulis di bagian dada kanan.

Kerah baju Deddy Dores yang selalu terbuka di bagian atasnya

Aksesori seperti cincin batu dan gelang silver juga menjadi favorit Deddy. Dalam beberapa kesempatan ia menyematkan cincin batu di jari manisnya dan melengkapinya dengan gelang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.