Sukses

Setelah Terpisah di Perang Vietnam, 4 Marinir Ini Reuni Kembali

Keempat sahabat asal Amerika terpisah saat tugas perang ke Vietnam. Kini, setelah 50 tahun mereka dipertemukan lagi.

Liputan6.com, Jakarta Negara maju seperti Amerika Serikat memiliki program yang sering mengirim putra bangsanya untuk bertempur melawan komunisme. Ide tersebut dinilai sebagai "pil pahit" yang menyebabkan banyak menelan korban.

Selama bertahun-tahun hampir setiap orang yang pernah menjadi bagian dari program ini menyadari bahwa hal tersebut membutuhkan pengorbanan besar. Lebih dari 58.000 meninggal dalam perang Vietnam di hutan tersebut yang terkenal dengan teknik gerilya.

Seperti dilansir dari Damnbored.tv pada Senin (16/5/2016), empat orang sahabat yang sama-sama marinir dan berjuang di Vietnam, Dennis Puleo, Tom Hanks, Bob DeVenezia, dan Bob Falk merupakan orang-orang beruntung yang berhasil selamat. Kempat sahabat tersebut dipisahkan oleh perang yang dilakukan oleh Amerika terhadap Vietnam.

Bahkan mereka masih menyimpan potongan foto di pantai Florida ketika masih muda berpose dengan bangga berdiri disamping papan selancar. Setelah 50 tahun kemudian, mereka akhirnya dipertemukan kembali dan melakukan sesi foto yang sama.

Di usia mereka yang kini semakin senja, keempat sahabat lansia tersebut berpose sama seperti saat muda dengan papan selancar. Ketika hasilnya disandingkan, mereka tak percaya bahwa banyak perubahan yang telah terjadi dan berangkat dari pengalaman, keempatnya akan mempertemukan keluarga besar untuk merayakan momen itu.

Berikut video selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.