Sukses

Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Memulai Pelayarannya dari Prancis

Harmony of the Seas merupakan kapal pesiar terbesar di dunia yang baru selesai dan akan lakukan pelayaran perdana dari Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat film Titanic? Film drama romantis karya James Cameron yang mengisahkan kisah cinta di sebuah kapal pesiar besar dengan latar tahun 1912. Namun, kapal pesiar terbesar pada zamannya tersebut berakhir tragis.

Sejak saat ini banyak teknologi yang dikembangkan hingga kini banyak kapal pesiar besar diciptakan. Saat ini, kapal pesiar terbesar di dunia disandang oleh Harmony of the Seas yang berlayar untuk pertama kalinya pada Kamis (10/3/2016) lalu.

Seperti dilansir dari abcnews.go.com pada Senin (16/5/2016), kapal pesiar tersebut memulai perjalanannya dari pelabuhan Saint-Nazairre, Prancis. Alasan mengapa Harmony of the Seas dinobatkan sebagai kapal terbesar di dunia sudah pasti karena ukurannya dengan panjang 362 meter atau lebih panjang 100 meter dari Titanic.

Dengan dimensi tinggi yang mencapai 70 meter, bobot kapal tersebut mencapai 227 ribu ton. Oleh karena bobotnya berat dan ukurannya yang besar, Harmony of the Seas dipandu oleh enam kapal untuk keluar dari dermaga.

Kapal pesiar yang masuk dalam jajaran armada Royal Caribbean International ini mulai dibangun pada 2013 lalu dan memakan waktu sampai 32 bulan di galangan kapal Prancis. Menurut kabar, kapal terbesar di dunia ini memakan biaya hingga Rp 15 triliun.

Kapal ini memiliki kapasitas sampai 6.360 penumpang termasuk pegawai kapal pesiar. Di dalam kapal pesiar ini sendiri terdapat 23 kolam renang dan 20 ruang makan dan 2.500 kabin. Diharapkan kapal ini segera sampai di Southampton pada Selasa (17/5/2016) sebelum pelayaran perdananya pada Minggu (22/5/2016) ke Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini