Sukses

Pilihan Gaya Rambut untuk Ilusi Wajah Tirus

Simak pilihan gaya rambut yang bisa buat wajah terlihat lebih tirus.

Liputan6.com, Jakarta Pilihan potongan rambut yang tidak tepat dapat membuat wajah Anda terlihat chubby, atau juga lebih tua dari umur Anda sebenarnya. Agar wajah terlihat langsing coba beberapa gaya rambut ini yang diyakini bisa membuat wajah Anda nampak lebih tirus tanpa harus melakukan teknik riasan shading dan operasi plastik seperti yang dilansir oleh Dailymakeover.com, Minggu (15/5/2016).

Rambut panjang

Menurut hairstylist ternama, Edward Tricomi, rambut panjang akan  membuat wajah terlihat lebih panjang dan otomatis membuatnya terlihat lebih ramping.

Bob asimetris

Gaya rambut bob yang pendek di belakang dan panjang di depan membuat rambut selalu menutupi sebagian wajah dan ini menurut Edward juga mampu memberi ilusi wajah yang langsing, terlebih lagi jika bob asimetris ini dikombinasi dengan belahan rambut di tengah.

Rambut bergelombang

Menurut Edward, rambut dengan gelombang yang lembut (bukan ikal atau keriting) membuat wajah lebih langsing jika dibanding dengan rambut yang super lurus karena rambut yang super lurus membuat kepala nampak lebih kecil dan wajah lebih lebar dan besar. Jika menggunakan flat iron untuk membuat rambut bergelombang, pilih yang batang flat iron ukuran besar dan gulung rambut ke arah luar, menjauh dari wajah.

Poni tipis

Gaya rambut dengan poni tipis, terutama poni yang dipotong pendek bagian tengahnya dan bagian samping-sampingnya lebih panjang diyakini Edward mampu membuat wajah nampak lebih langsing karena menurutnya poni tebal yang penuh akan membuat wajah nampak lebih bulat. Jika Anda tetap ingin poni penuh yang tebal Edward menyarankan agar mengkombinasikan poni tebal tersebut dengan layer panjang di kedua sisi rambut.

Layer panjang

Rambut yang dipotong layer panjang di kanan dan kiri wajah menurut Edward membuat wajah terlihat lebih panjang dan tirus. Untuk efek wajah yang lebih panjang dan tirus Edward menyarankan panjang layer setidaknya di bawah dagu, jangan lebih pendek dari itu.

Top Knot

Top knot adalah sanggul sederhana di puncak kepala. Model rambut yang vertikal ini diyakini Edward membuat wajah nampak lebih panjang karena fokus mata naik ke bagian  atas kepala, memberi ilusi wajah yang lebih panjang dan lebih langsing.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.