Sukses

4 Tips Sebelum Memutuskan Potong Rambut

Berikut empat tips yang perlu dipertimbangkan sebelum potong rambut.

Liputan6.com, Jakarta Memotong rambut memiliki tantangan tersendiri. Apalagi jika potongan rambut yang akan kita pilih berubah drastis dengan penampilan kita saat ini, pasti butuh pertimbangan yang matang. Apa yang harus Anda ketahui sebelum potong rambut agar hasil akhirnya sesuai harapan? Simak tips-tips berikut yang dilansir dari Health & Beauty, Minggu (15/5/2016).

1. Ketahui bentuk wajah Anda

Jika Anda mengetahui bentuk wajah sendiri maka akan lebih mudah untuk menentukan gaya rambut yang sesuai. Cara termudah adalah  melihat garis rahang dan dagu Anda. Jika  garis rahang terlihat sangat jelas di kedua sisi kiri kanan maka artinya wajah Anda kotak., namun sebaliknya jika sisi-sisinya membulat maka artinya wajah Anda bulat.

Jika dagu Anda meruncing dengan rahang dan pipi yang tirus maka Anda memiliki wajah panjang, Jika rahang meruncing namun garis rahang dan pipi lebar maka wajah Anda berbentuk hati. Jika  garis rahang dan dagu Anda melengkung seimbang maka bentuk wajah Anda adalah oval.

2. Ketahui tekstur alami rambut Anda

Jika rambut Anda ikal dan tebal, jangan bawa foto rambut bob super lurus sebagai contoh gaya rambut yang diinginkan, kecuali Anda bersedia menjalani proses smoothing dan blow setiap hari. Begitu juga sebaliknya, jika rambut Anda tipis dan lurus
jangan bawa foto Beyonce dengan rambut ikal mengembang sebagai contoh gaya rambut yang diinginkan! Potongan rambut yang sesuai tekstur alami rambut akan memudahkan Anda untuk menatanya setiap hari.

3. Ketahui gaya hidup Anda

Jika Anda sangat sibuk jangan pilih gaya rambut yang mengharuskan ditata dengan rumit setiap hari. Namun, jika Anda punya banyak waktu dan bersedia untuk menata rambut tiap hari, gaya rambut apapun bisa dicoba asalkan sesuai dengan wajah.

4. Konsultasi terlebih dahulu

Anda bisa membawa contoh gaya rambut yang diinginkan untuk memudahkan penata rambut mengetahui keinginan Anda. Namun, luangkan juga waktu untuk berkonsultasi dengan penata rambut Anda sebelum hari H. Minta waktu khusus sebelum potong rambut untuk bisa berkonsultasi, terutama jika ingin ganti gaya yang drastis.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini