Sukses

Begini Sensasi Nonton Film Terbaru ala Tahun 90-an Lewat VHS

Kebangkitan vinyl di kalangan anak muda ternyata juga mempengaruhi Video Home System atau VHS. Bagaimana sensasinya?

Liputan6.com, Jakarta Kebangkitan piringan hitam atau lebih dikenal dengan vinyl di kalangan anak muda ternyata juga berdampak pada format film menggunakan Video Home System (VHS). Menurut sejarah VHS, merupakan standar perekaman dan pemutaran video atau audio yang dikembangkan oleh Victor Company of Japan, Limited (JVC) dan dirilis di Eropa sampai Asia pada September 1976.

Anak muda yang anti mainstream mulai menggemari format video dan membangkitkan lagi VHS. Mereka melakukannya cara merekam film terbaru, seperti Star Wars The Force Awakens, Deadpool, dan Birdman ke dalam format VHS.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com pad Sabtu (14/5/2016), sebuah akun instagram bernama OfftrackOutlet memperlihatkan bagaimana seorang pria yang berada di balik proyek tersebut amat jatuh cinta pada VHS. Bahkan tak hanya sekedar memindahkan dengan merekamnya, setelah jadi, ia membuat sticker sampul VHS bergaya vintage tahun 90-an.

Selain itu, jika berbicara soal kualitas gambar, film yang telah dipindahkan ke VHS juga mengalami perubahan ala zaman dahulu. Kualitas gambar pun juga sedikit kabur, saat Anda memutarnya membawa para pecinta film merasakan sensasi berbeda ketika menontonnya.

 

 

Namun, film-film terbaru saat ini yang telah di VHS-kan belum untuk diperjualbelikan. Anda bisa melihat beragam film lainnya yang formatnya telah dipindah dari DVD menjadi VHS, seperti Mad Max Fury Road yang diperankan Tom Hardy dan The Revenant dengan Leornardo Di Caprio sebagai pemeran utama.

 

"I rebel..." What did you guys think of the Rogue One trailer?

A photo posted by offtrackoutlet (@offtrackoutlet) on

 

 

 

"My name is Max. My world is fire. And blood." Good morning Instagram 📼☕

A photo posted by offtrackoutlet (@offtrackoutlet) on

 

 

“That’s not how the Force works!” Star Wars The Force Awakens THX edition on VHS! @daisyridley

A photo posted by offtrackoutlet (@offtrackoutlet) on

 

 

"Falalala" As a kid I always loved opening up the big clamshell @disney case's! So many memories!

A photo posted by offtrackoutlet (@offtrackoutlet) on

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini