Sukses

Bertualang Sambil Beramal di Portuguese Village Kampung Tugu

Jakarta Food Adventure kembali menggelar Charity Walking Tour bertema Explore Portuguese Village Kampung Tugu, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Jika Malaysia punya Portuguese Settlement atau perkampungan Portugis yang sangat terkenal di Malaka, Indonesia juga punya Portuguese Village di Kampung Tugu, Jakarta Utara. Julukan Portuguese Village sendiri digagas oleh Jakarta Food Adventure yang melihat potensi kekayaan budaya dan kuliner keturunan Portugis yang bisa menyamakan kawasan Portugues Settlement di Malaka, Malaysia.

Dengan keunikan budaya ala Portugis di kawasan tersebut, Trip Organizer yang berfokus pada Culinary Tourims Jakarta Food Adventure kembali mengadakan Charity Walking Tour bertema Explore Portuguese Village Kampung Tugu akhir pekan lalu.

Para peserta mengeksplorasi berbagai “Mardijker Heritage” di Kampung Tugu, mulai mengunjungi Gereja Tugu yang bersejarah, bercengkerama dengan Keluarga Besar Tugu, menikmati 10 macam kuliner ala Portugis Kampung Tugu.

Bertualang Sambil Beramal di Portuguese Village Kampung Tugu

Selain menikmati sajian otentik Portugis, peserta juga diajak menyaksikan demo masak Portuguese Egg Tart dari Bite A Bite and Pindang Serani. Selain itu suguhan Kerontjong Toegoe yang legendaris dan sering tampil di perhelatan acara kenegaraan juga membuat meriah suasana. Terakhir, peserta diajak untuk belajar Portuguese Folk Dance.

Bertualang Sambil Beramal di Portuguese Village Kampung Tugu

Selain membuat Kampung Tugu diangkat sebagai tujuan destinasi wisata asing maupun lokal. kegiatan ini juga mempunyai misi charity. Sebagian keuntungan yang didapat dari tur ini akan disalurkan ke Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih, Semper, Jakarta Utara.

Ini adalah kali event kedua yang dibuat oleh Jakarta Food Adventure, setelah sebelumnya mengadakan tur bertema Chinese Food Heritage di kawasan Glodok dan India Food Heritage di Pasar Baru.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.