Sukses

8 Beauty Tips agar Kulit Tubuh Prima Saat Bangun Pagi

Berikut delapan langkah perawatan di malam hari agar kulit wajah dan tubuh terlihat prima di pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda tidur, metabolisme tubuh bekerja memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan melakukan proses peremajaan diri. Agar proses tersebut berjalan lancar dan maksimal, Anda harus mempersiapkan kondisi tubuh.

Melansir dari situs Allwomanstalk, Rabu (11/5/2016), berikut beauty tips perawatan kecantikan tubuh yang harus dilakukan agar Anda terbangun dengan tubuh dan kulit prima berseri di pagi hari.

1. Menghilangkan Kerutan

Anda dapat menghilangkan kerutan dengan mengoleskan secara rutin krim antiaging atau krim malam yang mengandung antiaging sesaat sebelum tidur. Krim ini akan membantu kerja kulit saat tidur dan Anda dapat melihat hasilnya di pagi hari saat becermin. Pastikan Anda membersihkan kulit wajah terlebih dahulu sebelumnya.

2. Kulit kaki lebih halus

Tidak hanya kulit wajah, seluruh bagian kulit bekerja memperbaiki diri saat Anda beristirahat di malam hari, termasuk kulit kaki. Anda dapat menghilangkan masalah kulit kering di bagian telapak kaki dengan menggunakan body butter atau body lotion khusus bertekstur lebih pekat dan menutupnya dengan kaus kaki selama tidur. Hal ini akan menjaga kelembapan kulit dan tampil cantik di pagi hari.

3. Rambut mudah ditata

Sering kali helaian rambut sulit diatur ketika bangun tidur. Jangan khawatir, Anda bisa mengepang longgar rambut ketika tidur untuk mengatasi rambut yang sulit diatur pada pagi harinya. Namun hindari mengikat terlalu erat karena dapat membuat pori-pori rambut sulit bernapas.

Perawatan rutin dapat membuat Anda bangun di pagi hari dengan wajah memesona

4. Melembapkan bibir

Banyak cara yang dapat dilakukan sebelum tidur untuk membuat bibir Anda lembap di pagi hari. Oleskan minyak almond atau minyak zaitun sebelum Anda beranjak ke tempat tidur. Anda juga dapat menggunakan madu yang dioleskan ke bibir.

5. Menumbuhkan bulu mata

Bulu mata masih bisa tumbuh lebih panjang jika diberikan perawatan yang rutin dan benar. Gunakan minyak dari daun jarak dan oleskan pada bulu mata secara rutin sebelum tidur. Anda dapat melihat hasilnya setelah delapan minggu penggunaan.

6. Tangan yang terjaga kelembutan

Anda dapat melakukan scrubbing pada tangan sesaat sebelum tidur. Setelah Anda membersihkannya oleskan hand cream atau minyak zaitun dan segeralah tidur untuk melihat hasilnya di pagi hari.

7. Kulit bercahaya

Anda dapat menggunakan cara sederhana dengan melakukan massage minyak zaitun sebelum tidur. Pijat ringan kulit Anda untuk melepaskan kepenatan setelah seharian beraktivitas. Kulit yang rileks akan memancarkan aura segar.

8. Menghilangkan jerawat

Jika Anda merasa risih dan ingin bangun pada pagi hari dengan tanpa gangguan jerawat yang membandel. Oleskan pasta gigi ke bagian wajah berjerawat sebelum Anda tertidur. Setelah itu Anda dapat tidur dan membersihkannya di pagi hari. Anda dapat mendapatkan jerawat yang tak lagi meradang dan kulit pun terlihat prima di pagi hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.