Sukses

Jangan Naik Kasur dengan Pakaian dari Luar Rumah, Ini Alasannya

Pakaian dari luar rumah tidak cukup bersih untuk dibawa ke atas kasur.

Liputan6.com, Jakarta Kasur merupakan tempat Anda menghabiskan banyak waktu. Bahkan sepanjang malam, Anda bisa berada di sana. Itulah sebabnya, tempat tidur sebaiknya harus bersih.

Bahkan ada orang yang marah saat seseorang menaiki tempat tidurnya dengan pakaian luar rumah. Kemarahan mereka sebenarnya bukan tanpa alasan, karena sebenarnya pakaian luar rumah begitu kotor.

Dikutip dari Cosmopolitan, Selasa (10/5/2016), seorang blogger Susan Shain merupakan salah satu orang yang akan sangat marah jika seseorang menaiki kasurnya tanpa mengganti pakaiannya dulu. Sebab, menurut dia, pakaian yang habis dipakai dari luar rumah sangat kotor.

"Bayangkan, ke mana saja pakaian Anda menempel di luar rumah, dari mulai tempat duduk bus, tempat duduk taman, hingga lantai. Bayangkan siapa saja orang yang duduk di sana. Lantas Anda mau memakai pakaian itu ke kasur Anda?" kata dia.

Memang kulit manusia juga dapat ditempeli kotoran, tetapi setidaknya mencuci tangan bisa menjadi hal pertama yang Anda lakukan setelah masuk rumah. Itu dapat mengurangi jumlah bakteri, virus, dan kotoran yang mungkin menempel pada kulit.

Seperti budaya orang Jepang yang selalu mandi sebelum tidur, mungkin itu ada benarnya. Kasur perlu menjadi tempat yang bersih dan nyaman untuk Anda menghabiskan waktu berjam-jam di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.