Sukses

Ini 6 Hal yang Bisa Bikin Pria Ilfil pada Wanita

Simak 7 hal yang bisa bikin pria ilfil kepada pasangannya.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah-tengah hubungan, pria bisa tiba-tiba menghilang begitu saja. Berhenti menghubungi, tidak menjawab pesan atau telpon, dan tak pernah lagi mengajak Anda berkencan. Hubungan pria dan wanita memang sering mengundang pertanyaan.


Tanda-tanda di atas menunjukkan bahwa pasangan Anda tak lagi ingin melanjutkan hubungannya dengan Anda. Hal ini bukan hal yang aneh, dan banyak wanita yang pasti pernah mengalaminya. Seperti sebuah judul film yang dibintangi oleh Jennifer Aniston, 'He's Just Not That Into You', bisa jadi pasangan Anda kehilangan rasa tertariknya kepada Anda.

Pertanyaannya adalah, apa yang membuat pria bisa tiba-tiba tak tertarik lagi pada pasangannya? Mengapa di tengah-tengah hubungan yang berjalan baik, pria menghilang begitu saja? Dilansir dari situs Attracttheone pada Jumat (6/5/2016), simak 6 alasan yang bisa jadi penyebab pria kehilangan ketertarikannya pada wanita.

1. Ia berada di 'halaman' yang berbeda dengan Anda
Ini adalah salah satu alasan paling umum yang sering terjadi. Sah-sah saja jika Anda menginginkan jenis hubungan jangka panjang yang serius, namun pastikan bahwa pasangan Anda juga menginginkan hal yang sama. Tentu saja Anda ingin bersama dengan seseorang yang menjalani hubungan dengan kecepatan yang sama dengan Anda, namun Anda tak bisa memaksakannya kepada pasangan Anda.

2. Ia merasa tidak 'nyambung' dengan Anda
Setelah berkencan beberapa kali, Anda merasa bahwa hubungan Anda berjalan dengan baik, namun ternyata, pasangan Anda tak merasakan hal yang sama. Terkadang pria memilih wanita yang menarik secara fisik meskipun tidak ada koneksi. Namun setelah beberapa lama, ketertarikan secara fisik saja tidak akan cukup dan ia akan mulai bosan dan sadar bahwa ia tak bisa melanjutkan hubungannya dengan Anda. Chemistry atau koneksi tidak bisa dipaksakan, dan jika hal ini terjadi, tak perlu berlama-lama sedih. Jangan takut mencari orang yang lain yang lebih cocok dengan Anda.

3. Ada orang lain
Fakta yang menyedihkan namun sering terjadi, dan kadang pria tak punya keberanian untuk jujur kepada pasangannya. Untuk mencegah hal ini terjadi adalah Anda harus menjadi sosok kekasih yang hebat. Jangan terlalu posesif, boleh cemburu dengan kadar yang tidak berlebihan, dan jangan memaksakan kehendak Anda kepadanya. Jika Anda berada dalam hubungan yang serius dan pasangan Anda mengkhianati Anda, lebih baik akhiri saja hubungan Anda dengannya. Tak ada gunanya menjalani hubungan dengan seseorang yang tak lagi menghargai Anda. Kadang, pria berselingkuh secara sengaja untuk membuat pasangannya memutuskan hubungan, atau untuk menguji Anda. Tak ada gunanya melanjutkan hubungan jika pasangan tidak memiliki perasaan yang sama dengan Anda.

4. Anda tidak menebus kesalahan yang pernah Anda buat
Dalam suatu hubungan, terkadang wanita merasa bahwa ia berhak untuk menuntut banyak hal kepada pasangannya. Hal ini tentu tidak benar. Anda tidak bisa selalu memaksakan kehendak kepada pasangan walaupun ia pernah menyatakan cinta kepada Anda. Jika Anda pernah berbuat kesalahan, mengakui kesalahan tersebut dan meminta maaf adalah langkah yang paling tepat jika Anda ingin tetap mempertahankan hubungan Anda dengan pasangan.

5. Anda terlalu 'murahan'
Terlalu cepat berhubungan seks, merencanakan pernikahan setelah 3 kali berkencan, tentu pria akan cepat kabur dari Anda. Hal ini sering terjadi pada wanita yang tak punya kehidupan di luar hubungannya dengan pasangan. Tak ada salahnya bersikap sedikit lebih misterius dan 'jual mahal' untuk tetap membuat pria penasaran.

6. Anda terlalu bergantung padanya
Ya, pria senang merasa dibutuhkan namun mereka tak ingin dihubungi puluhan kali dalam sehari. Menjadi wanita posesif yang tak mandiri dan selalu butuh kehadiran pasangan justru akan membuat pria terganggu. Jangan menyalahgunakan sosok pria yang lebih kuat, karena pria tetap membutuhkan sedikit jarak untuk bernafas.

Pria memang makhluk yang sulit dimengerti oleh wanita. Terkadang, lebih mudah bagi pria untuk pergi dan menghilang dibandingkan berkata jujur dan memutuskan hubungannya dengan pasangannya. Yang perlu Anda ingat adalah, tak semua hal salah Anda. Akan tiba waktunya saat pria yang tepat hadir dalam hidup Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini