Sukses

Sambut Musim Panas, London Bangun Seluncur Terpanjang di Dunia

London membuka wahana baru pada musim panas ini yang menggabungkan sejarah dan karya seni fenomenal, seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Seluncuran raksasa akan dibuka pada awal musim panas di ArcelorMittal Orbit Tower, London.

Dilansir dari inhabit.com, Senin (2/5/2016), seluncuran yang memiliki panjang 580 kaki dan tinggi 240 kaki di atas sebuah patung bernama Anish Kapoor. Menariknya, patung Anish Kapoor telah ada bersamaan dengan dibuatnya Queen Elizabeth Olympic Park.

Dengan membayar 20 Dolar AS atau sekitar Rp 263 ribu, Anda bisa merasakan serunya berputar-putar dengan kecepatan 15 mil per jam.

Anak-anak juga diperbolehkan merasakan wahana ini dengan didampingi oleh satu orang dewasa, sehingga mereka akan berseluncur ke bawah bersama-sama dengan harga yang sedikit lebih murah, yaitu 15 Dolar AS atau sekitar Rp 197 ribu saja.
Seluncuran ini memberikan Anda kesempatan untuk berputar-putar sebanyak 12 kali dengan pemandangan taman London yang indah selama 40 detik.

Seluncur Raksasa di Atas Patung Sejarah Buka Musim Panas London. Sumber : inhabit.com

Gagasan untuk membuat seluncuran raksasa ini dibentuk oleh Bblur Architects dan disempurnakan oleh seorang seniman bernama Carsten Holler. Carsten melihat seluncuran ini sebagai bentuk dari karya seni yang unik, karena dibangun di atas karya seni yang lainnya.

"Sejak 1999, saya telah membangun beberapa seluncuran, baik yang berdiri sendiri maupun menempel di bangunan lainnya. Namun, tidak pernah di atas karya seni lain, seperti saat ini. Sekarang saya melihat dua karya seni saling terkait satu sama lain dan ini sangat menarik," papar Carsten.

ArcelorMittal Orbit Tower ini dibangun dari baja daur ulang dan pernah direkonstruksi untuk Olympic Games di 2012. Para ahli arstektur dan insiyur pembuat ArcelorMittal berharap seluncuran ini dapat menjadi warisan yang abadi.

Seluncur Raksasa di Atas Patung Sejarah Buka Musim Panas London. Sumber : inhabit.com

Rencananya, ArcelorMittal Orbit Tower akan dibuka untuk umum mulai tanggal 24 Juni 2016. Selamat menikmati!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini