Sukses

Bolehkah Menggunakan Pembersih Wajah di Bagian Tubuh Lain?

Ternyata Anda boleh menggunakan sabun muka di bagian tubuh lain yang berjerawat, simak alasannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang yang wajah berjerawat juga mengalami hal yang sama pada bagian tubuh mereka lainnya, seperti dada, punggung, dan bahu. Apalagi jika memasuki musim panas, banyak orang, terutama wanita yang menghindari untuk menggunakan busana off shoulder.

Banyak orang berpikir bahwa solusi terbaik yang mereka miliki adalah sabun muka. Pertanyaannya adalah apakah boleh untuk menggunakan sabun muka untuk bagian tubuh lainnya, selain wajah?

Dilansir dari marieclaire.com, Jumat (29/4/2016), menurut Rachel Nazarian, seorang ahli kulit di Schweiger Dermatology Group, jawabannya adalah boleh. Ya, Anda boleh menggunakan sabun muka di bagian tubuh yang lain, selain wajah.

"Sejak kulit wajah menjadi lebih sensitif daripada kulit pada bagian tubuh lainnya, hal ini juga membuat sabun muka tidak masalah untuk diaplikasikan di bagian tubuh selain wajah. Apakah Anda terbiasa menggunakan sabun muka berbentuk batang, cair, ataupun scrub, jerawat pada bagian tubuh lainnya juga dapat dihilangkan dengan sabun tersebut. Namun, karena paparan polutan sehari-hari, keringat, dan minyak yang dihasilkan oleh kulit, lebih baik menggunakan produk untuk tubuh yang berjerawat secara rutin," jelas Rachel.

Anda dapat mencari produk-produk dengan kandungan bahan yang dapat menghilangkan minyak, kotoran, dan bakteri yang telah menumpuk pada lapisan pakaian Anda.

Bolehkah Menggunakan Pembersih Wajah di Bagian Tubuh Lain? Sumber : marieclaire.com

Atau Anda dapat melakukan 4 hal ini untuk mencegah tumbuhnya jerawat di tubuh Anda :

1. Selama musim panas, sebaiknya Anda menghindari penggunaan pakaian yang dapat menjebak panas serta keringat di tubuh Anda, dan beralih pada pakaian yang berbahan katun.

2. Jika Anda terpapar sinar matahari yang panas, sebaiknya siapkan tisu atau kain untuk menghapus keringat dan kotoran yang menempel di kulit.

3. Tidak hanya kulit wajah Anda yang perlu beristirahat, tubuh secara keseluruhan juga membutuhkan hal ini. Atur suhu di kamar tidur dan gunakan pakaian yang membuat tubuh Anda dapat bernapas dan tetap kering saat tidur.

4. Tabir surya juga dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit Anda, sehingga kulit akan bebas minyak dan membuat kulit tidak lagi rentan akan jerawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.