Sukses

7 Pantai Paling Hits di Jember dan Banyuwangi

7 pantai seksi di Jember dan Banyuwangi ini tengah hits dikalangan para wisatawan. Berikut ualasannya.

Liputan6.com, Jakarta Jember dan Banyuwangi memang tengah hits dengan keindahan pantainya. Meski keduanya itu belum se-terkenal Bali, namun dua kota ini juga memiliki banyak destinasi wisata pantai seksi yang wajib Anda kunjungi. Eksistensi pantai-pantai cantik yang ada di pesisir dua kota di bagian timur pulau Jawa ini akan menjadi destinasi yang tak bisa dilewatkan.

Jember dan Banyuwangi sudah dapat diakses dengan menggunakan pesawat terbang. Tiket pesawat terbang ke Jember dan Banyuwangi memang hampir setara dengan tiket menuju Bali. Bandar udara Notohadinegoro Jember berada di Kecamatan Ajung, Jember. Sedangkan bandara di Banyuwangi yang paling dekat adalah Bandara Belimbingsari.

1. Pantai Tanjung Papuma Jember.

Pantai ini berada di Desa Sumberejo, Jember, Jawa Timur. Salah satu tantangan untuk menuju pantai ini adalah Anda harus melewati hutan terlebih dahulu. Tak ayal memang pantai ini menjadi destinasi tersembunyi di Jember. Lokasinya sekitar 45 km dari pusat kota Jember. Keunikan dari pantai ini adalah adanya lanskap daratan yang menjorok ke laut.

2. Bermain dengan ombak di Pantai Paseban, Jember.

Pesona yang paling banyak dicari di Pantai Paseban Jember ini salah satunya adalah pesona matahari terbenam yang indah. Lokasi pantai ini berada 52 kilometer dari pusat kota. Sementara perjalanan yang ditempuh diperkirakan sekitar 60 menit dengan kendaraan roda empat. Meskipun ombaknya relatif tenang, namun Anda harus tetap waspada saat berenang di pantai ini.

3. Menikmati uniknya batu berbentuk ular di Pantai Watu Ulo, Jember.

Pantai ini dinamakan sebagai Pantai Watu Ulo karena ada sebagian daratan yang menjorok ke laut dengan tekstur batuan yang terlihat seperti badan seekor ular. Tak heran jika warga menyebutnya dengan sebutan Watu Ulo (Batu Ular). Tarif retribusi untuk masuk ke pantai ini sekitar 10 ribu rupiah saja. Jarak dari pusat kota hanya 40 kilometer yang dapat ditempuh selama 45 menit.

4. Nikmati hawaii rasa Banyuwangi di Pantai Plengkung.

Pantai Plengkung ini sudah sangat populer di kalangan peselancar. Benar, pantai ini memiliki ombak mlengkung. Ombaknya memang sangat menantang para peselancar dari luar negeri. Bahkan pantai ini sudah dikenal dengan nama G-Land. Area pantai ini berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi. Lokasinya sekitar 59 kilometer dari pusat kota. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata wajib di antara 6 pantai lainnya di Jember dan Banyuwangi.

5. Meresapi sunyi di Pantai Teluk Hijau, Banyuwangi.

 

Foto kiriman DANA NUGRAHA (@dana_nugraha54) pada

Pantai Teluk Ijo ini berada di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran. Rute paling gampang menuju pantai ini adalah melalui jalur Pesanggaran – Sarongan – Sukamade yang juga masih searah menuju pantai Sukamade yang ada di Taman Nasional Merubetiri.

6. Melepas tukik, bersahabat dengan Alam di Pantai Sukamade, Banyuwangi.

Disarankan menggunakan mobil 4×4 double gardan atau kendaraan off road untuk menuju Pantai Sukamade. Karena jalurnya lumayan menantang, jalanan berkelok, menanjak batuan terjal dan berlumpur menanti di sepanjang jalur menuju pantai. Tentunya akan sangat cocok sekali untuk para penyuka petualangan.

7. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi yang tidak pernah membosankan.

Bukan hanya Pantai Plengkung saja yang menjadi pantai favorit peselancar di Banyuwangi. Masih ada Pantai Pulau Merah atau yang dikenal dengan Pantai Pulo Merah. Pantai ini tidak akan membosankan meskipun dikunjungi berulang kali. Dikenal dengan nama Pulo Merah karena ada sebuah bukit hijau kecil, namun tanahnya berwarna merah di dekat pantai.

Untuk Anda yang penasaran dengan destinasi wisata di atas, yuk cek tiket pesawat ke Jember dan Banyuwangi di Reservasi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini