Sukses

Sosok Prince dalam Guratan Seni Ilustrasi Hairdo

Sebagai bentuk penghormatan akan sosok Prince, seorang seniman ciptakan ilustrasi ragam hairdo sang legenda musik dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kamis 21 April 2016 legenda musik dunia, Prince, tutup usia di Minnepolis, Amerika Serikat. Belum diketahui pasti penyebab kematiannya, namun kabar media sosial merebak, Prince tewas karena overdosis.

Terlepas dari penyebab kematiannya, penyanyi kelahiran 7 Juni 1958 yang terkenal dengan gayanya yang flamboyan tersebut telah menghasilkan hampir 40 album sejak tahun 1978 hingga saat ini. Sosok Prince bukan hanya seorang legenda musik saja, tetapi memiliki pribadi dan penampilan yang selalu mengagumkan.

Terinspirasi sosoknya di atas panggung, seorang creative director majalah W, Edward Enninful, membuat karya seni ilustrasi mengagumkan. Dirinya mengatakan, "Tidak pernah saya melihat penampilan seperti Prince selama hidup. Tak hanya karena karyanya, Prince juga merupakan sosol yang begitu terang-terangan menantang rasis, ketidakadilan gender, dan kekerasan seksualitas.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com, Selasa (26/4/2016), berikut beberapa seni instalasi buatan Edward Enninful yang membawa suara-suara keresahan kulit hitam.

01

Dalam beberapa rangkaian ilustrasi tersebut, terlihat beberapa tampilan sosok Prince yang digambarkan dengan berbagai gaya selama hidupnya. Karya iliustrasi tersebut dipersembahkan Gary sebagai bentuk pernghormatan atas eksistensi Prince di dunia musik dan pengaruhnya pada kehidupan sosial.

02

03

04

0507

08

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini