Sukses

Liburan ke Jepang? Jangan Lupa ke Kyoto Railway Museum

Kyoto Railway Museum akan dibuka secara resmi untuk umum mulai 29 April mendatang.

Liputan6.com, Jakarta 29 April 2016 menjadi momen penting bagi dunia perkeretaapian Jepang, pasalnya tanggal tersebut merupakan Grand Opening Railway Museum Kyoto, yaitu museum yang menyimpan berbagai informasi mengenai teknologi perkeretaapian di Jepang.

Seperti yang diberitakan japan-guide, Minggu (24/4/2016), dengan luas sekitar 30.000 meter persegi yang dibangun di bekas Umekoji Steam Museum Lokomotif, museum ini menjadi tempat koleksi 53 kereta dalam sejarah perkeretaapian di Jepang, mulai dari lokmotif uap hingga Shinkansen.

Berlokasi tidak jauh dari Stasiun Kyoto, museum ini menceritakan sejarah kerata di Jepang dengan sangat menarik. Berbagai fasilitas penunjang membuat semua orang yang datang dapat dengan mudah menerima segala bentuk informasi dari museum.

foto: Japan-guide

West Japan Railway Company Transportation Culture Promotion Foundation dalam rilisnya mengatakan, konsep dasar dari didirikannya Railway Museum Kyoto adalah untuk menjadi pusat budaya kereta api di Jepang. Pemerintah setempat menyadari arti penting menyatukan diri dengan masyarakat lokal, dengan menetapkan misi besar yaitu memberikan kontribusi kegiatan usaha yang berpusat pada kereta api.

foto: Japan-guide

Keberadaan museum ini diharapkan bukan hanya menjadi sekadar tempat wisata, namun juga menjadi tempat istirahat, tempat belajar, dan tempat menemukan kebudayaan Jepang yang sesungguhnya. Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Jepang dalam waktu dekat, tidak ada salahnya untuk menyaksikan kekayaan teknologi Jepang dan sejarah perkeretaapian dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.