Sukses

Mooryati Soedibjo Beberkan 5 Langkah Perawatan Wajah Sederhana

5 Langkah perawatan wajah sederhana dari pendiri PT. Mustika Ratu Tbk, Mooryati Soedibjo.

Liputan6.com, Jakarta Merawat kecantikan kulit khususnya pada area wajah merupakan hal wajib bagi sebagian besar wanita. Hal ini dapat mempengaruhi penampilan dan berdampak langsung terhadap kepercayaan diri Anda. Sehingga dibutuhkan perawatan rutin untuk menjadikan kulit cantik dan sehat.

Seperti yang diungkapkan pendiri PT Mustika Ratu, Mooryati Soedibjo kepada Liputan6.com. Pengusaha kosmetik ini memberikan tips perawatan wajah sederhana yang ia sebut dengan perawatan kecantikan 5P, berikut ulasannya.

1. Pembersihan

Membersihkan wajah merupakan langkah awal dalam proses perawatan kulit. Ketika beraktivitas seharian, kulit wajah Anda akan menampung banyak debu dan kotoran akibat polusi udara. Hal ini akan menjadi faktor utama munculnya jerawat, terlebih ketika wajah Anda tertutup makeup. Membersihkan wajah dengan susu pembersih setelah makeup dan beraktivitas seharian merupakan cara terbaik untuk merawat kulit. Setelah itu Anda dapat melanjutkan proses pembersihan dengan menggunakan sabun pembersih atau facial foam. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengelupasan dan Peremajaan Kulit

2. Pengelupasan kulit mati

Setelah Anda membersihkan kulit dengan susu pembersih dan facial foam, langkah selanjutnya melakukan pengelupasan kulit atau yang lebih dikenal dengan exfoliating. Menurut pebisnis kosmetik ini, Anda melakukan exfoliating dengan menggunakan bahan alami seperti madu dan gula pasir. Bahan alami ini dapat mengangkat sel kulit mati, sekaligus memberikan memberikan nutrisi pada lapisan kulit terluar Anda.

Untuk mencerahkan kulit. (via: istimewa)

 

3. Peremajaan kulit dengan masker alami

Langkah ketiga adalah peremajaan kulit dengan menggunakan masker. Anda dapat memanfaatkan kandungan baik dari buah-buahan untuk dijadikan bahan masker. Buah-buahan yang direkomendasikan Mooryati adalah alpukat dan bengkuang yang dipercaya dapat membuat kulit cerah.

3 dari 3 halaman

Pemijatan dan Penyegaran

4. Pemijatan kulit

Setelah menutrisi kulit, Anda perlu membuat peredaran darah pada bagian wajah Anda berjalan dengan baik dengan melakukan ritual pemijatan kulit wajah. Lakukan dengan cara berulang dari bagian bawah wajah ke bagian atas pipi. Cara ini dilakukan untuk menghindari sagging pada wajah yang akan membuat tampilan Anda lebih tua. Gunakan minyak esensial dari biji-bijian dan dedaunan mundisari. Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun dan minyak cendana yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

lidah buaya dan air mawar. (via: wanoza.com)

5. Penyegaran

Langkah perawatan kecantikan 5P yang terakhir yaitu penyegaran. Pada langkah ini Anda dapat memberikan kesegaran pada wajah setelah 4 langkah sebelumnya dengan menggunakan air mawar yang dicampurkan dengan sekar gambir, lidah buaya dan air lemon. Kulit wajah dijamin akan terjaga kesegarannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.