Sukses

Hijaber Inggris, Orang di Balik Kue Ulang Tahun Ratu Elizabeth

Kue ulang tahun Ratu Elizabeth dibuat spesial oleh seorang hijaber Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Ratu Elizabeth II baru saja berulang tahun ke-90. Inggris Raya pun berpesta merayakan hari lahir Sang Ratu. Kue ulang tahun dalam pestanya juga dibuat begitu spesial.

Seorang pembuat kue alias baker pemenang dari kompetisi membuat kue ternama di Inggris, Nadiya Hussain, terpilih menjadi orang yang membuat kue ulang tahun sang ratu. Nadiya dinilai sebagai orang yang tepat untuk membuat kue spesial itu karena selain mahir membuat kue, wanita berhijab itu juga diidolakan jutaan orang.

Nadiya membuat kue spesial untuk Sang Ratu yang terdiri dari tiga tumpuk kue. Kue tersebut terdiri dari dua warna utama yakni ungu dan emas. Kue itu dipotong langsung Sang Ratu di perayaan ulang tahunnya di Windsor, London Barat.

Nadiya Hussain

Sebelum memotong kue yang terbuat dari 42 telur itu, Ratu Elizabeth berbicara pada Nadiya. Setelah memotong, ia bertanya lagi, apakah kuenya sudah terpotong.

"Sepertinya Ratu agak kesulitan saat memotong kue. Itulah sebabnya aku tidak terlalu menyukai fruit cake," kata Nadiya.

Wanita 31 tahun itu mulai memperoleh popularitas setelah memenangkan kompetisi masak populer di Inggris "The Great British Bake Off". Saat itu ia membuat kue pernikahan yang dibalut sari merah, putih, dan biru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.