Sukses

Trik Jaga Styling Tetap Awet Bagi Pemilik Rambut Lurus

Jaga tataan rambut keriting tidak cepat kembali lurus dengan trik berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Pemilik rambut lurus pasti tahu rasanya betapa sulitnya untuk mempertahankan bentuk rambutnya setelah ditata. Apalagi jika rambut super lurus sehingga styling, khususnya dibuat keriting, tak bertahan lama. 

Dikutip dari Popsugar, Kamis (21/4/2016), Hair Stylist selebritas, Charles Baker Strahan, mengatakan tekstur rambut yang lurus alami memang lebih susah dibuat keriting. Namun, ada sejumlah cara yang bisa diaplikasikan untuk membuat styling rambut keriting bagi pemilik rambut lurus lebih tahan lama.

1. Lakukan styling saat rambut bersih
Rambut yang kotor membuat styling tidak tahan lama. Debu dan minyak menempel pada rambut akan mempersulit memberikan tekstur yang lain pada rambut. Karena itu sebaiknya Anda melakukan penataan rambut saat rambut dalam kondisi bersih.

Lebih baik lagi Anda menggunakan clarify shampoo untuk membersihkan sisa-sisa bahan styling rambut. Dengan begini rambut pun menjadi lebih bersih dan siap untuk ditata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Rambut Lurus Tetap Keriting

2. Tidak menyisir setelah keramas

Kebanyakan orang menyisir setelah keramas. Padahal tindakan ini bisa membuat rambut semakin lurus. Karenanya, biarkan rambut kering tanpa menyisirnya dan mulai lah memberikan teknik styling ke rambut.

3. Gunakan bahan penguat styling rambut


Jika Anda berpikir bahan penguat styling rambut hanyalah hairspray, maka pikir dua kali. Sebab, ada banyak bahan rambut yang memperbaiki kemampuan rambut lurus untuk mempertahankan styling, misalnya hair mouse dan sebagainya.

 

3 dari 3 halaman

Jaga Rambut Lurus Tetap Keriting

4. Hindari pengering rambut


Saat ingin styling rambut tahan lama, hindari hairdryer saat mengeringkan rambut. Sebab, alat ini akan membuat rambut bertambah lurus. Sebaliknya, gunakan handuk microfiber yang dapat menyerap kelebihan kelembapan dan mempercepat proses pengeringan.

5. Gunakan roller


Ini adalah alat terbaik untuk mengeriting rambut lurus. Alat ini juga membuat hasil keriting rambut lurus lebih tahan lama. Tipsnya, gunakan ukuran roller yang sesuai dengan jenis keriting yang Anda inginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.