Sukses

Trik Cerdik Ini Bikin Anak Balita Lebih Tenang dan Konsentrasi

Seorang ayah kreatif menciptakan benda yang sangat berguna bagi anak balita.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orangtua tahu bahwa anak-anak tidak bisa berkonsentrasi terhadap suatu hal untuk waktu yang terlalu lama. Apalagi anak-anak yang masih berusia di bawah 5 tahun.

Ketika seorang anak dihadiahkan mainan yang telah lama ia idam-idamkan, ia akan cepat bosan dengan mainan itu. Jangan terkejut jika sang anak malah sibuk bermain dengan bungkus mainan tersebut. 

Dilansir dari situs Brightside pada Rabu (20/4/2016), seorang ayah kreatif menciptakan benda yang dapat menjawab masalah banyak orangtua yang memiliki anak balita. Pemilik akun @Teachezofpeachez di media sosial Imgur ini menyadari bahwa anaknya lebih tertarik pada alat-alat rumah tangga. Pria ini pun memutuskan untuk membuat satu benda yang memiliki gabungan berbagai alat rumah tangga, yang sudah pasti akan menarik perhatian seorang anak balita. 

Seorang ayah kreatif menciptakan benda yang sangat berguna bagi anak balita. Foto: Brightside.me.

Ayah kreatif ini membuat satu papan besar dengan berbagai alat seperti alat penyangga tisu toilet, telpon, kalkulator, gantungan kunci, dan sebagainya. Benda ini juga memiliki berbagai jenis kaitan atau kunci, gembok, dan papan sensorik. Inti dari benda ini adalah semua hal yang biasanya menarik perhatian seorang balita saat sedang menjelajahi rumahnya. Bagi yang tertarik membuatnya, Anda juga dapat menghias papan sesuai selera dengan kertas berwarna, spidol, pena, cat, dan sebagainya.

Hal terbaik dari benda ini adalah rasa senang anak-anak saat bermain dengan papan ini. Orangtua pun bisa memiliki sedikit waktu untuk beristirahat, karena hanya perlu mengawasi sang anak bermain di satu tempat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini