Sukses

Apa yang Dipikirkan Wanita Bila Adiknya Menikah Lebih Dulu?

Saat seorang adik lebih dulu mendapat jodoh, sementara kakaknya belum, apa yang sebenarnya ada di benak sang kakak?

Liputan6.com, Jakarta Jodoh memang tidak mengenal usia. Terkadang, jodoh bisa datang pada usia yang sudah cukup matang, atau sebaliknya. Bahkan saudara kandung pun memiliki jodoh yang datang pada waktu yang tidak sama.

Lantas, saat seorang adik lebih dulu mendapat jodoh dan ingin menikah, sementara kakaknya belum, apa yang sebenarnya ada di benak sang kakak? Dilangkahin, begitu istilahnya. Lantas, apakah mereka bahagia, kesal, atau sedih? Inilah beberapa pikiran mereka seperti dikutip dari Metro, Rabu (20/4/2016).

1. "Setiap orang akan berpikir aku gagal."
Sebagian wanita mungkin berpikir orang-orang di sekitarnya merasa dirinya gagal karena dilangkahi adiknya menikah. Bukan hanya orangtua, bahkan teman-teman.

2. "Jam biologisku terus berjalan."

Saat adik menikah duluan, seorang wanita mungkin akan menyadari tubuhnya mulai menua. Kesadaran akan tubuhnya yang sudah tidak lagi semuda dulu barangkali mempengaruhi kecemasannya dalam menemukan jodoh.

3. "Berapa banyak uang yang dikeluarkan orangtuaku untuk pesta pernikahan adikku ini?"
Pesta pernikahan adik mungkin adalah pesta pertama yang diadakan di keluarga Anda. Setelah Anda melihat gaun pernikahan, katering, dan dekorasi pesta lantas barangkali muncul iri tentang berapa banyak uang yang dikeluarkan orangtua dalam membiayai pesta tersebut?

4. "Aku akan diperlakukan seperti budak."
Saat hari besar adik berlangsung, lantas apa yang Anda kerjakan saat itu? Mungkin sebagian wanita cemas dirinya akan dijadikan budak alias orang yang disuruh-suruh karena tidak mengerjakan apapun.

5. "Aku harus mengurus anak adikku."
Mungkin adik Anda akan segera memiliki anak setelah menikah, sehingga Anda akan mendapat tugas tambahan mengurus anak adik. Setidaknya sesekali, meski tidak setiap hari.

6. "Setiap orang akan bertanya soal jodohku dan menceramahiku."
Tak dipungkiri, orang pasti akan berbicara soal alasan mengapa Anda belum menikah. Anda juga tak akan terlepas dari pertanyaan, "kapan menikah?" dan tentunya ceramah soal cinta dan rumah tangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini