Sukses

Semarang Great Sale dan Night Carnival 2016 Siap Digelar

Dalam rangka menyambut hari jadi ke 469 Semarang gelar Semarang Great Sale dan Semarang Night Carnival 2016

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata, Arief Yahya bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi meluncurkan "Pesona Semarang Great Sale" dan "Semarang Night Carnival 2016" di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Rabu malam (13/4/2016).

Kedua Acara yang akan berlangsung di Kota Semarang pada 16 April hingga 15 Mei 2016 ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi ke-469 Kota lumpia tersebut.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam sambutannya mengatakan, saya berharap Semarang Great Sale dan Semarang Night Carnival 2016 bisa memberi wajah baru bagi Semarang, semua berkreasi, semua terlibat, dan bisa mengembangkan wisata Semarang itu sendiri.

Sementara itu, Menteri Pariwisata, Arief Yahya menuturkan, Semarang sebenernya punya potensi besar menjadi Kota kreatif seperti Bandung. Terlebih Semarang juga memiliki kompleks Kota Tua yang bisa dikembangkan.

"World heritage management sangat dibutuhkan untuk mengelola kekayaan sejarah dan budaya, "ungkap Menteri Arief. Pesona Semarang

Great Sale dan Semarang Carnival 2016 sendiri mengangkat tema" Nikmati Diskonnya Bawa Pulang Hadiahnya" menjanjikan hal berbeda dari garapan tahun-tahun sebelumnya dengan melibatkan seluruh pengusaha retail dan pariwisata, termasuk mal, supermarket, hotel, restoran, UMKM, hingga pedagang kaki lima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini