Sukses

Menyeramkan, Nampak Hantu Berjalan Menembus Pintu di Video Ini

Video durasi singkat yang menampakkan hantu berjalan menembus pintu toko yang sudah tutup bikin merinding.

Liputan6.com, Jakarta Video yang membuat bulu kuduk berdiri ini diunggah untuk membuktikan bahwa hantu adalah hal yang nyata. Dilansir dari Thesun.co.uk, Rabu (13/4/2016), video tersebut awalnya hanya menunjukkan seorang tuna wisma yang tidur di depan sebuah toko pada malam hari.

Beberapa saat kemudian, pasangan jalan menuju toko tersebut untuk mengetahui apakah toko tersebut masih buka atau tidak. Namun begitu mereka melihat lampunya padam, mereka segera pergi meninggalkan toko tersebut.
Tak lama setelah itu, muncul figur seperti seorang pria yang memakai jaket hoodie hitam tertutup. Sosok tersebut berjalan lurus dan cepat ke arah pintu dan menembus pintu tersebut langsung menuju ke dalam toko.

Terdapat kedipan lampu ketika hal aneh ini terjadi. Lalu pada saat sosok itu berada di dalam toko, lampu toko tampak seperti berkedip beberapa waktu. Sesaat kemudian, figur tersebut keluar dari toko, kembali menembus pintu toko.

Walaupun video CCTV ini terlihat buram, terlihat sosok tersebut seperti memakan sesuatu saat keluar dari toko. Yang lebih aneh, tanggal yang tertera berganti-ganti antara tahun 2016 dan 2019 di saat sosok seperti hantu tersebut menampakkan diri.

Walaupun video ini terlihat nyata, banyak orang yang tampak tidak percaya. Seorang penonton berkomentar "Jika figur tersebut hantu, tidak mungkin ia butuh mencuri makanan". Penonton lainnya mengatakan bahwa video tersebut telah diedit. Namun ada juga yang percaya dan berkata bahwa jika video tidak diedit, karena waktu di video tersebut tidak berhenti saat sosok tersebut transisi. Jika video tersebut diedit, akan terlihat perubahan tidak mulus di gambar penunjuk waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.