Sukses

Di Sini, 11 Tips Bercinta Memasuki Usia 40 Tahun

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mendapatkan kehidupan seks yang lebih baik dan menyenangkan saat Anda telah memasuki usia 40 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pakar seks bernama Samantha Evans menulis artikel tentang kesehatan seksual. Ia mengatakan bahwa ia memiliki kehidupan seks yang jauh lebih baik sekarang, di umurnya yang memasuki usia 40 tahun, daripada pada saat ia masih berusia 20 tahun.

Dilansir dari dailymail.co.uk, Selasa (12/4/2016), Samantha adalah seorang pakar seks dengan tiga orang anak.
Memasuki umur ke 47 tahun, Samantha banyak menemukan artikel tentang pra menopause, seperti berbagai masalah seksual yang disebabkan oleh penurunan libido dan kekeringan vagina. Apakah Anda adalah salah satu yang mengalami hal ini?

Seharusnya di usia yang memasuki kepala empat, orang-orang akan memiliki kehidupan seks yang jauh lebih baik, karena mereka telah mengerti tentang tubuh dan apa yang mereka inginkan.

Jika masih juga sulit, berikut ini adalah beberapa tips untuk memiliki kehidupan seks yang jauh lebih baik dan menyenangkan di usia ke 40 tahun.

1. Sering melakukan hubungan seksual
Lakukan hubungan seksual sesering mungkin dengan pasangan Anda. Tidak harus setiap hari, namun usahakan untuk melakukannya tiga sampai empat kali dalam seminggu.
Hambatan terbesar yang ada di sini mungkin adalah mood. Ketika Anda sedang tidak mood untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangan, cobalah untuk foreplay, berpelukan, atau berciuman. Biasanya kontak fisik ini akan membangkitkan gairah.
Atau tidak ada salahnya, Anda mencoba untuk menggunakan alat bantu seks. Ada beberapa alat bantu seks yang dapat membuat Anda dan pasangan mencapai klimaks yang menyenangkan.

2. Seks baik untuk kesehatan dan psikologis
Percaya atau tidak, berhubungan seksual dengan pasangan dapat membuat Anda merasa lebih baik. Berhubungan seksual dapat melepaskan endorfin yang baik untuk mengurangi stres, membuat tidur lebih baik, membuat kulit bersinar, dan menangkal masalah disfungsi seksual.

3. Anda mengetahui apa yang Anda dan pasangan inginkan di ranjang
Ketika memasuki usia 40 tahun, Anda dan pasangan lebih mengerti apa yang diinginkan dari satu sama lain, apa yang tidak diinginkan, dan bagaimana melakukan hubungan seksual yang menyenangkan bersama dengan pasangan.
Hal terbaik yang dapat terjadi adalah ketika Anda dan pasangan menemukan sesuatu yang sama-sama disukai.

4. Memahami bagaimana cara menikmati hubungan seksual
Ketika Anda dan pasangan telah memahami apa yang diinginkan satu sama lain, maka secara otomatis, Anda juga akan memahami bagaimana cara untuk menikmati hubungan seksual tersebut. Anda tidak akan terganggu lagi dengan hal-hal kecil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Berhubungan Seksual Saat Berusia 40 Tahun

5. Wanita dominan juga merupakan cara yang menyenangkan
Saat berhubungan seksual, pria tidak harus menjadi orang yang mendominasi. Sebagai seorang wanita, Anda juga berhak untuk mendominasi permainan, mengatur kecepatan sesuai dengan yang Anda inginkan. Banyak wanita mengaku mengalami orgasme yang lebih hebat ketika mereka mendominasi.

6. Membicarakan hubungan seksual
Banyak pasangan hanya melakukan hubungan seksual, tanpa pernah membahas sama sekali. Untuk mengetahui apa disukai dan bagaimana membuatnya, Anda dan pasangan harus terbuka untuk membicarakan hubungan seksual. Dari pembicaraan ini, bahkan Anda dapat menemukan ide-ide baru untuk menemukan kenikmatan saat berhubungan seksual dengan pasangan.

7. Tidak melakukan kesalahan dalam berhubungan seksual
Memasuki usia yang ke 40 tahun, Anda dan pasangan telah belajar banyak hal tentang satu sama lain, sehingga Anda dan pasangan juga tidak akan melakukan kesalahan-kesalahan dalam berhubungan seksual, yang akan menyebabkan rasa sakit dan trauma.

3 dari 3 halaman

Tips Miliki Kehidupan Seks yang Lebih Baik

8. Menggunakan pelumas
Ketika Anda masih berada di rentang usia 20 tahun, mungkin Anda tidak akan pernah terpikir untuk menggunakan pelumas saat berhubungan seksual dengan pasangan, namun ternyata ini sangat membantu saat Anda telah memiliki umur di kepala empat.
Jangan berpikir bahwa pelumas hanya diperlukan untuk orang-orang yang mengalami menopause. Faktanya, pelumas adalah suatu hal yang sangat membantu untuk mendapatkan hubungan seksual yang lebih menyenangkan.

9. Menggunakan mainan seks
Mainan seks dapat sangat membantu Anda dan pasangan mencapai klimaks yang diinginkan. Sebenarnya, mainan seks tidak hanya dapat membantu Anda di usia dengan kepala empat, namun juga saat Anda pertama kali berhubungan seksual. Di usia berapa pun Anda memulai berhubungan seksual, mainan seks dapat membantu Anda mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan.

10. Terus membuat suara
Suara kenikmatan yang Anda keluarkan akan mendorong pasangan untuk terus melakukan apa yang sedang mereka lakukan.
Banyak orang lebih responsif terhadap apa yang disukai oleh pasangannya dengan cara ini. Selain itu, suara kenikmatan juga memungkinkan Anda berkomunikasi dua arah saat melakukan hubungan seksual.

11. Percaya diri
Tentu saja, tubuh Anda akan mengalami banyak perubahan ketika Anda memasuki umur yang ke 40 tahun, berbeda ketika Anda masih berusia 20 tahun. Apalagi jika Anda adalah seorang wanita yang pernah melahirkan. Namun, lebih percaya diri terhadap diri sendiri dapat sangat membantu. Percayalah bahwa pasangan mencintai Anda lebih dari sekedar bentuk tubuh Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.