Sukses

Kakek Donatur Terbesar Sebuah Gereja Tua Adalah Seorang Pengemis

Grandpa Dobri, pengemis 101 tahun yang berhati mulia.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin ada dari Anda yang pernah melihat gambar kakek tua ini, walaupun tidak tahu siapa dia dan apa pekerjaannya. Kakek ini adalah seseorang yang sangat mulia dan memberikan contoh nyata pada dunia bahwa masih ada orang-orang yang murah hati di dunia yang gila ini.

Dilansir dari situs Brightside.me pada hari Rabu (12/4/2016), kakek tua ini biasa disapa dengan Grandpa Dobri dan tinggal di sebuah desa kecil di Bulgaria. Grandpa Dobri yang hidup sederhana ini mengumpulkan uang untuk diberikan ke organisasi amal seumur hidupnya. Kakek yang kini berusia 101 tahun ini memiliki misi mengumpulkan dana untuk memperbaiki gereja dan biara yang ada di Bulgaria. Ia tak pernah sekali pun menyimpan uang yang orang-orang berikan kepadanya. Grandpa Dobri hidup dari uang pensiunnya setiap bulan sebesar 100 euro atau sekitar 1,5 juta rupiah dan juga dari bantuan orang-orang sekitar yang menyumbangkan makanan atau pakaian. 

Pada tahun 2010, sebuah stasiun televisi di Bulgaria membuat dokumentasi tentang gereja Cathedral of Alexander Nevsky di kota Sofia. Seorang jurnalis yang sedang melakukan research menemukan informasi tentang sumbangan terbesar yang pernah diterima oleh gereja tersebut, yaitu sebesar 20 ribu Euro atau sekitar 300 juta rupiah. Ternyata, orang di balik sumbangan terbesar tersebut adalah Grandpa Dobri.

Grandpa Dobri, pengemis 101 tahun yang berhati mulia.

Kakek dengan rambut putih ini bahkan dikabarkan pernah memberi bantuan pada panti asuhan yang tak memiliki penghangat ruangan atau lampu. Meskipun ia sendiri adalah seorang pengemis, ia tak segan memberikan uangnya ke sesama yang membutuhkan bantuan. Luar biasa, bukan?

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini