Sukses

Ini Cara Membuat Mesin Daur Ulang Plastik Sederhana

Berikut video tutorial untuk membuat alat daur ulang plastik sederhana yang dapat menjadi peluang bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Plastik merupakan bahan dasar yang dipakai tak hanya pada industri besar saja, tetapi juga sampai rumah tangga. Tak hanya perannya saja, sampah berbahan plastik juga punya pengaruh besar pada pencemaran lingkungan dan faktor utama pemanasan global.

Pengembangan teknologi untuk mendaur ulang plastik terus dalam proses pengembangan dan kalau pun ada biaya yang dibutuhkan masih mahal serta terbatas pada lingkungan industri besar. Namun, beberapa pihak, khususnya pecinta lingkungan terus berupaya untuk menghadirkan mesin daur ulang plastik agar bisa dijangkau industri rumah tangga.

Seorang desainer Dave Hakkens terinspirasi dari masalah lingkungan tersebut dengan menciptakan sistem daur ulang plastik yang bisa dibuat secara mandiri. Seperti dilansir dari design-milk.com pada Senin (11/4/2016), Hakkens merancang mesin daur ulang plastik dengan bahan dasar yang mudah didapat di seluruh dunia.

Ia pun mengunggah video tutorial untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas agar bisa mencobanya dan bermanfaat mengurangi pencemaran lingkungan. Selain itu dengan mesin daur ulang plastik, Anda bisa membuka peluang bisnis serta membersihkan lingkungan.

Melalui video berdurasi tiga menit, Hakkens memperlihatkan bagaimana sistem daur ulang plastik rancangannya dibuat dan dipasang. Ia pun menunjukkan beberapa produk daur ulang sampah plastik yang memiliki nilai ekonomi untuk dijual kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.