Sukses

Bahasa Tubuh yang Menandakan Dia Tertarik dengan Anda

Penasaran dengan bahasa tubuh teman kencan Anda? Baca lebih lengkap artikel ini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda diajak kencan dengan pria yang Anda sukai, dengan gampang Anda akan melakukan bahasa tubuh yang menandakan bahwa Anda tertarik dengan dia. Mulai dari menatap matanya dengan dalam, memperbaiki rambut Anda, memberi posisi tubuh yang condong terhadapnya.

Namun jika berbicara tentang bahasa tubuh pria, ini merupakan teka-teki yang susah dimengerti wanita. Ada kalanya Anda dengan mudah mendapatkan sinyal bahwa ia menyukai Anda. Namun ada saat Anda bahkan tidak mengerti mengapa dia melakukan beberapa hal tertentu.

Dilansir dari Yourtango.com, Kamis (7/4/2016), tiap manusia memiliki persepsi bahasa tubuh masing-masing. Walaupun terdapat bahasa tubuh yang umum diketahui orang, terdapat persepsi masing-masing manusia, tergantung bagaimana lingkungan seseorang tersebut tumbuh.

Berikut tanda-tanda bahwa seorang pria tertarik dengan Anda.

1. Ia memandang mata Anda secara dalam dan terus-menerus.
2. Ia membuat posisi tubuh condong ke arah Anda.
3. Terkadang, ia menunduk untuk membuang rasa grogi dan malu.
4. Lengannya terlihat rileks dan terbuka.
5. Ia tersenyum secara tulus yang dapat terlihat dari mata. Berbeda dengan senyum basa-basi yang hanya menyunggingkan bibir.

Dan berikut tanda-tanda bahwa ia tidak tertarik dengan Anda.

1. Ia membuat posisi tubuh terlihat seperti menjauh dari Anda.
2. Kakinya tidak mengarah kepada Anda.
3. Tangan atau kakinya terus menyilang.
4. Secara sering menggaruk hidung, mata atau tengkuk leher.
5. Matanya tidak memperhatikan Anda, dan sering tidak memperhatikan perkataan Anda.

Namun, jangan berkecil hati dulu. Bukan berarti ketika ia menyilangkan tangan berarti dia tidak tertarik dengan Anda, bisa saja ia sedang sakit perut karena Anda kencan di restoran India dengan menu kari yang pedas. Atau mungkin dia menggaruk hidungnya karena sedang alergi.

Yang jelas, jika ia menunjukkan tanda-tanda di atas secara bersamaan, mungkin saat itu Anda baru perlu curiga. Namun, jika ia terlihat tertarik dengan lelucon Anda, atau berusaha membuat Anda tertawa, berarti ia tertarik dengan Anda.

Sekarang, jika Anda telah membaca bahasa tubuh yang ia berikan, berikut tiga tips penting untuk menghadapi situasi ini.

1. Awasi bahasa tubuhnya yang tampak tidak tertarik dengan Anda.
Jika ia memberikan jarak diantara Anda dan dia, dan membuat tanda-tanda bahwa Anda tidak menarik, Anda dapat melakukan hal yang sama. Duduklah bersandar dan jangan menatap matanya, atau Anda dapat memperhatikan orang lain. Ini memberikan tanda bahwa ia tidak pantas untuk Anda dapatkan.

2. Jangan terlalu banyak membaca bahasa tubuh.
Anda tidak ingin menjadi stres dengan terlalu banyak bertanya apa arti dari bahasa tubuhnya bukan? Pada akhirnya, tatapan matanya dan sikap tubuh dapat mengatakan segalanya. Apalagi jika ia menelepon Anda keesokan harinya untuk mengajak Anda bertemu lagi, Anda mendapat jawaban.

3. Perhatikan bahasa tubuh Anda, itu juga terbaca olehnya.
Yang perlu Anda ingat, bukan cuma dia yang memberikan bahasa tubuh. Anda juga dapat dibaca bahasa tubuhnya. Tiap Anda bergerak dan menyentuh tubuh Anda, itu berarti mengirimkan sinyal kepadanya. Walau bahasa tubuh antara pria dan wanita berbeda, namun secara garis besar pesan yang ingin disampaikan sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.