Sukses

Tren Baru Membuktikan Tubuh Langsing dengan Ponsel

Sebuah tren baru beredar di media sosial untuk mengukur tubuh langsing wanita dengan menggunakan ponsel.

Liputan6.com, Jakarta Wanita dan citra tubuh langsing memang hampir tak bisa dipisahkan. Sebuah tren baru beredar di media sosial untuk mengukur tubuh wanita yakni menggunakan ponsel.

Ukuran tubuh langsing seorang wanita salah satunya dilihat dari ukuran kakinya. Tentu saja karena kaki langsing merupakan impian setiap wanita. Para wanita bertubuh langsing mengunggah foto kaki mereka dengan ponsel sebagai perbandingannya.

Dikutip dari Weibo, Kamis (7/4/2016), aplikasi media sosial asal China, mengunggah foto kaki dengan ponsel menunjukkan ukuran standar kaki dari generasi baru. Padahal tren ini sangat tidak sehat, terutama untuk membuat para wanita berupaya memiliki kaki selangsing orang-orang yang mengunggah foto kakinya.

Satu hal lainnya yang membuat tren tersebut tidak sehat adalah ukuran kaki bukan merupakan indikator tubuh langsing. Dokter Benjamin Bedford mengatakan, ukuran kaki, khususnya lutut, tidak memiliki korelasi dengan berat badan.

"Lutut terdiri dari tulang dan kartilago, tidak ada ukuran pasti. Serta sangat sulit untuk mengubah ukurannya," kata dia.

Ia menjelaskan, di atas tulang penutup lutut terdapat otot, sehingga Anda bisa saja mengurangi ukuran lutut dengan mengurangi masa otot di sana. Dengan berdiet Anda memang dapat mengurangi massa otot. Namun tidak dengan massa tulang tubuh manusia. Selama tulang penutup lutut Anda besar, maka tidak diet tidak akan berpengaruh memperkecil lutut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.