Sukses

Ini Dia 16 Tipe Pria yang Sebaiknya Wanita Hindari

Berkencan dengan 16 tipe pria ini hanya akan mendatangkan masalah.

Liputan6.com, Jakarta Berkencan adalah pengalaman berharga yang dapat memperkaya wawasan wanita tentang pria. Dengan berkencan, wanita dapat mengetahui pasangan seperti apa yang ia sukai atau tidak sukai. Mencari pasangan memang bukan perkara yang mudah dan kadang bisa membuat frustrasi, tapi jangan sampai Anda memilih orang yang salah untuk dijadikan teman hidup.

Hanya karena Anda tak kunjung menemukan pasangan yang Anda idamkan, bukan berarti Anda harus merendahkan standar dan menerima pria mana pun yang hadir dalam hidup Anda. Memastikan bahwa pasangan memiliki kualitas dan kepribadian yang baik sangat penting, apalagi jika Anda berpikir ke jenjang yang lebih serius. Dilansir dari situs Lovepanky pada hari Kamis (7/4/2016), berikut 16 tipe pria yang sebaiknya Anda hindari.

1. The Commitophobe 

Sosok charming yang ramah namun misterius yang sering membuat wanita penasaran, namun anti terhadap komitmen. Pasti ada bagian dari diri Anda yang ingin mengubah pandangannya, namun ia akan terus mengatakan untuk menikmati saja hubungan yang sedang dijalani.

2. The Control Freak

Pria yang akan membelikan pakaian untuk dipakai saat kencan bahkan memesan makanan Anda. Tak hanya itu, tipe pria ini juga akan mengendalikan cara Anda bicara, bersikap dan dengan siapa Anda berteman. Pria bossy seperti ini memiliki kecenderungan untuk selalu mengatur hidup Anda bahkan abusive, jadi lebih baik menjaga jarak dengannya.

3. The underachiever.

Pria malas yang hanya menghabiskan waktu di depan televisi, tak punya pekerjaan dan tak punya rencana masa depan. Anda tak akan ingin membangun keluarga dengan pria yang seperti ini.

4. The Jekyll and Hyde

Tipe pria yang terbiasa menjadi pusat perhatian karena terlihat menarik, tampan dan charming dari luar. Namun setelah Anda menjalin hubungan dengannya, sifat sesungguhnya akan keluar dan ternyata ia memiliki banyak masalah misalnya dengan narkoba atau alkohol.

5. The Alpha Jerk
Anda tak akan sulit menemukannya di antara sekumpulan pria karena ia biasanya berperan sebagai pemimpin dan tampak menonjol. Dia menunjukkan kekuatannya di mana pun dan kapan pun, bahkan sering mengintimidasi orang lain.

6. The Mama's Boy
Pria dapat dinilai berdasarkan cara ia memperlakukan ibunya, namun jika seorang pria tidak bisa membuat keputusan tanpa bertanya pada ibunya, lebih baik Anda menjauh. Anda akan selalu merasa menjadi pihak ke tiga jika memiliki kekasih yang tidak bisa lepas dari pengaruh ibunya.

7. The Serial Cheater
Jangan pernah berpikir untuk menjalin hubungan dengan pria yang tak pernah berhenti berselingkuh. Ia akan terus berbohong dan membuat alasan untuk menyelamatkan dirinya dan terus menggoda wanita lain. Apakah ia menyelingkuhi wanita lain untuk berpacaran dengan Anda? Tunggu saja, ia akan menyelingkuhi Anda juga.

8. The Rover
Tipe pria ini mungkin tidak sampai melakukan perselingkuhan, namun matanya tak pernah lepas dari wanita lain di sekelilingnya. Jika Anda harus berusaha untuk mendapatkan perhatiannya karena ia terlalu sibuk memandang yang lain, lebih baik sudahi saja hubungan Anda.

9. The Free-Loader
Pria yang penampilannya mengesankan dengan pakaian dan sepatu yang terlihat mahal. Jangan tertipu, karena pria seperti ini sering memanfaatkan wanita untuk mendapatkan barang-barang yang ia inginkan. Tipe ini malas bekerja dan selalu akan meminta Anda untuk memenuhi kebutuhannya.

10. The Cheapskate
Tipe pria ini tidak akan meminta Anda untuk membelikan barang untuknya, namun ia tak akan rela mengeluarkan uang untuk Anda. Dia akan mengajak Anda berkencan, namun tak pernah mau membayar untuk Anda, bahkan bisa mengeluarkan kalkulator untuk memastikan bahwa Anda membayar sesuai dengan yang Anda pesan.

11. The Egomaniac
Kepercayaan diri adalah kekuatan yang pria tipe seperti ini miliki, namun ia terlalu memedulikan penampilannya, reputasinya dan harus selalu menjadi pusat perhatian. Ia tak akan suka jika Anda memiliki pendapat atau pemikiran yang berbeda dengannya, karena ia menganggap bahwa ia selalu benar.

12. The Bachelor
Pria atraktif yang sopan dan sukses, dan memperlakukan wanita dengan baik. Wanita bertanya-tanya mengapa tipe pria seperti ini tidak kunjung menikah, namun setelah menjalin hubungannya dengannya Anda akan mengetahui bahwa ia memiliki komitmen untuk tetap single seumur hidupnya.

13. The Man-Child
Usia pria ini bisa saja sudah mencapai 30 atau 40-an, namun ia tetap berperilaku seakan-akan masih kuliah. Ia masih sibuk dengan klub malam, atau mabuk dengan teman-temannya setiap malam dan tidak bertanggung jawab pada pekerjaannya.

14. The Needy Guy
Pria ini akan membuat Anda mabuk kepayang di awal kencan dengan bunga, pesan singkat yang romantis, bahkan memasak untuk Anda. Ia akan terus berada dekat dengan Anda setiap saat hingga Anda sadar bahwa ia adalah pria yang insecure dan Anda harus terus menerus meyakinkannya bahwa ia pria yang baik. Berkencan dengan pria seperti ini akan terasa sangat melelahkan.

15. The Mr. Know-It-All
Pria yang senang berdebat karena ia senang mendengar dirinya sendiri bicara. Ia akan menyebutkan semua buku yang pernah ia baca, apa saja yang pernah ia pelajari dan tak pernah bisa kalah dapat argumen.

16. The Married Guy
Berkencan dengan pria yang masih menikah adalah ide yang paling buruk. Pria seperti ini akan membuat janji bahwa ia akan menceraikan istrinya, namun pada akhirnya Anda yang harus selalu menunggu dan menjadi orang nomor 2 dalam hidupnya. Lagipula, jangan sampai Anda mau berhubungan dengan pria yang tidak menghargai sebuah janji pernikahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini