Sukses

Cara Mudah Pilih Concealer Sesuai Warna Kulit

Sama halnya seperti foundation, warna concealer pun harus sesuai dengan warna kulit. Bagaimana cara memilihnya?

Liputan6.com, Jakarta Noda bekas jerawat atau lingkaran hitam sekitar mata memang dapat mengganggu penampilan Anda. Namun, hal itu bisa ditutupi dengan makeup yang memiliki kekuatan covering seperti concealer.

Sama halnya seperti foundation, warna concealer pun harus sesuai dengan warna kulit. Jika tidak, maka produk tersebut akan terlihat terlalu putih alias tidak natural di kulit. Lantas, dari sekian banyak warna concealer, apa yang paling tepat untuk Anda?

Memilih dasar makeup, termasuk concealer, memang susah-susah gampang, karena Anda mungkin sulit mencoba langsung ke wajah Anda. Lantas menurut makeup coach Make Up For Ever, Maria Ali, salah satu cara terbaik untuk memilihnya dengan mengaplikasikan concealer pada lengan bagian dalam.

"Warna lengan bagian dalam paling mirip dengan warna wajah kita. Karenanya bagian tubuh itu bisa digunakan untuk memilih concealer," kata Maria beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Pertama, taruh concealer pada lengan bagian dalam dan tap lembut hingga tercampur (blend) dengan kulit. Jika perlahan warnanya hilang, tidak terlihat berbeda dengan warna kulit, maka itu warna yang pas untuk Anda.

Ssst! Concealer Gak Cuma Untuk Menutupi Jerawat, Loh | via: bellashoot.com

"Namun jika terlalu putih atau gelap, maka Anda perlu mencoba warna lainnya. Coba terus hingga menemukan warna yang pas," ujar Maria.

Cara ini juga bisa dilakukan untuk memilih primer atau base makeup. Biasanya primer memiliki warna dasar, entah kuning, pink, oranye, atau warna lainnya. Untuk memilihnya, Anda bisa mencoba di lengan bagian dalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini