Sukses

Cara Mudah dan Cepat Perbaiki Ritsleting Macet

Berikut ini video untuk memperbaiki ritsleting yang macet dengan cara mudah dan cepat.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda mengalami ritsleting tas, baju, atau celana tersendat, tak mau menempel, dan rusak merupakan momen yang menjengkelkan, khususnya saat sedang menghadiri suatu acara penting. Apalagi jika hal tersebut terjadi pada ritsleting celana atau baju yang membuat Anda ingin cepat pulang untuk memperbaiki serta mencegah rasa malu.

Seperti dilansir dari Elitereaders.com pada Senin (4/4/2016), alat utama yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki ritsleting tersebut adalah tang. Salah satu faktor ritsleting tak mau merekat atau tersendat yaitu kawat pengait di kedua sisinya mulai longgar.

Dengan menggunakan tang, Anda hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk memperbaiki pengait ritsleting yang longgar. Anda bisa mengawali langkah perbaikan dengan mencari bagian ritsleting yang rusak.

Setelah itu, Anda menggunakan tang dan merapatkan satu demi satu pengait ritsleting yang longgar. Setelah itu, Anda bisa memastikan bahwa ritsleting yang digunakan telah kembali normal dengan menutup dan membukanya.

Melalui video berdurasi 3 menit ini Anda bisa mempraktikkan langsung cara perbaiki resleting yang cepat dan sederhana. Berikut ini video selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.