Sukses

Mudahnya Membuat Cappuccino ala Kafe

Anda pun kini dapat membuat sendiri Cappuccino yang biasanya dinikmati di kafe. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Cappuccino dengan rasa otentik biasanya hanya bisa dinikmati di kafe. Namun, kini Anda bisa membuatnya sendiri dengan bantuan mesin kopi praktis. Anda pun tidak perlu menjadi barista untuk membuat kopi persis seperti di kafe.

Nescafe Dolce-Gusto menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam membuat cappuccino yang persis dengan yang terbiasa Anda nikmati di kafe. 

Liputan6.com berkesempatan mencoba membuat sendiri cappuccino dengan mesin Nescafe Dolce-Gusto Mini Me. Ternyata hasilnya, baik secara tampilan maupun rasa mirip dengan cappuccino di kafe.

Saat tidak dituang begitu saja di gelas, maka akan tercipta lapisan-lapisan antara kopi dan susu sehingga tampak begitu cantik. Penasaran cara membuat cappuccino dengan mesin Nescafe Dolce-Gusto? Begini langkahnya.

1. Siapkan mesin dengan mencolokkan kabel ke sumber listrik dan mengisi air di wadahnya. 

2. Siapkan dua kapsul Nescafe Dolce-Gusto, satu berwadah cokelat dan satu putih. Wadah cokelat menandakan isinya kopi dan putih menandakan susu.

Membuat kopi seperti di kafe lebih mudah dibuat dengan mesin pembuat kopi, (30/3). (Liputan6.com/Gempur M Surya) 

3. Untuk membuat layer yang cantik, gunakan terlebih dulu wadah putih. Pastikan Anda mengatur air sebanyak rekomendasi dari kapsul. Untuk cappuccino, air kapsul adalah enam, artinya Anda perlu mengatur air pada mesin di posisi enam.

4. Letakkan gelas pada tempatnya, persis di bawah air akan keluar. Supaya air panas yang keluar maka arahkan tuas ke tanda merah. Jika Anda ingin air dingin, maka arahkan tuas ke tanda biru.

5. Selanjutnya lakukan langkah yang sama untuk kapsul kopi. Namun, pastikan Anda mengatur air pada mesin di posisi satu.

Membuat kopi seperti di kafe lebih mudah dibuat dengan mesin pembuat kopi, (30/3). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.