Sukses

Ingin Mata Terlihat Lebih Besar? Lakukan 6 Langkah Mudah Ini

Mata yang besar dan ekspresif adalah idaman wanita. Simak trik mudah mendapatkannya

Liputan6.com, Jakarta Tren kecantikan datang dan pergi, namun mata yang tampak lebih besar selalu jadi tampilan yang diinginkan wanita. Banyak wanita yang dikaruniai mata indah dan bear tanpa harus menggunakan banyak riasan.

Bagi Anda yang membutuhkan sedikit bantuan untuk membuat mata terlihat lebih besar dan ekspresif, tak perlu khawatir. Anda hanya membutuhkan beberapa alat makeup dan sedikit trik untuk mendapatkan mata besar idaman.

1. Kelopak mata nude
Pulaskan eyeshadow berwarna nude pada seluruh bagian kelopak mata untuk meratakan rona kulit. Langkah ini juga akan memudahkan proses merias kelopak mata dengan warna eyeshadow lainnya.

2. Eyeliner
Aplikasikan eyeliner dari mulai ujung mata bagian dalam sampai ke ujung mata bagian luar dengan eyeliner berwarna coklat. Di sudut mata bagian luar, aplikasikan eyeliner lebih tebal untuk membuat mata terlihat lebih lebar.

3. Garis di bawah mata
Kalau Anda tak terbiasa menggunakan eyeliner berwarna gelap pada garis mata bagian bawah, gunakan eyeliner berwarna netral atau putih. Mata akan akan terlihat lebih cerah dalam sekejap. Jika Anda memilih eyeliner yang gelap, tambahkan beberapa tarikan garis di sudut mata bagian luar.

6 langkah untuk mendapatkan mata besar dan ekspresif

4. Buat kesan mata lebih dalam
Caranya, aplikasikan eyeshadow berwarna gelap di kelopak bagian atas dan baurkan dengan jari mengarah ke tulang alis.

5. Highlight
Bubuhkan highlighter atau bedak putih ke sudut mata bagian dalam dan tulang alis.

6. Lapisi bulu mata
Semakin panjang dan tebal bulu mata Anda, mata Anda akan semakin mencuri perhatian. Jepit bulu mata dengan alat pelentik dan aplikasikan beberapa lapis maskara pada bulu mata. Ingin lebih dramatis? Gunakan bulu mata palsu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.