Sukses

Santai Sambil Relaksasi Versi Solo Hammockers

Solo Hammockers, salah satu komunitas hammock di Indonesia yang eksis di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta Saat matahari hangat dan angin bertiup lembut, itulah waktu yang tepat untuk bersantai dan menenangkan diri. Anda perlu berbaring di tempat tidur gantung, demi menghilangkan stres dan membantu Anda menemukan hidup yang damai.

Menikmati alam dengan tempat tidur gantung atau dikenal dengan nama Hammock, telah menjadi tren di kalangan backpacker. Telah ada sejak 900 tahun yang lalu, hammock yang awalnya dibuat dengan kulit pohon hamack kini telah mendunia dan populer. Komunitas hammock pun bermunculan, termasuk di Indonesia. Mereka turut berandil besar dalam menguak berbagai tempat menawan. Salah satu komunitas hammock yang ada di Indonesia adalah Solo Hammockers.

Soniel Zai, pendiri Solo Hammockers saat dihubungi Liputan6.com, kamis (31/3/2016) mengungkapkan, sebelum mendirikan komunitas hammock tersebut, dirinya bersama Indra, salah seorang temannya telah tergabung dalam komunitas hammock Indonesia. Namun sejak September tahun lalu, dirinya mendirikan Solo Hammockers. Meski masih berusia muda, follower akun Instagram Solo Hammockers telah mencapai ribuan orang.

Banyak alasan mengapa dengan menggunakan hammock, traveling menjadi sangat menyenangkan. Soniel Zai sendiri mengakui, hammock sangat simpel, mudah dibawa, dan memiliki fungsi yang vital karena bisa menggantikan fungsi tenda dome saat berkemah di tempat yang tidak terlalu dingin. Lebih dari itu, hammock menjadi tempat yang tepat untuk bersantai, relaksasi, dan benar-benar membawa Anda menikmati keindahan alam.

Berikut beberapa tempat menawan rekomendasi Solo Hammockers untuk nikmati alam menggunakan hammock.

Bukit Cumbri

Bukit Cumbri. Foto: Solo Hammockers.

Air Terjun Jumock

Air Terjun Jumock. Foto: Solo Hammockers.

Bumi Perkemahan Mangli, Grabag (Kaki Gunung Andong)

 Buper Mangli, Grabag, Magelang. Foto: Solo Hammockers

Curug Sang Hyang Teraje, Garut

Curug Sanghyang Taraje Garut. Foto: Solo Hammockers/ Gunawanmoch.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini