Sukses

Menyentuh, Iklan Animasi Wajah Retak Ini Ungkap Kekerasan Anak

Kekerasan pada anak hanya akan menimbulkan kejahatan di masa depan. Sebuah iklan dari Denmark ini akan sadarkan Anda dalam mendidik anak

Liputan6.com, Jakarta Kekerasan pada anak yang awalnya tak dipandang sebagai sebuah masalah besar kini mulai marak diperbincangkan. Mungkin hal ini jarang dilaporkan, tetapi tetap ada dan memprihatinkan.

Seperti dilansir dari Elitereaders.com pada Selasa (29/3/2016), melihat hal tersebut sebuah akun bernama Animation Project asal Denmark membuat iklan berjudul "Mask". Dalam iklan tersebut, sosok anak laki-laki dengan wajah retak mengenakan topeng dalam menghadapi harinya yang berat karena kekerasan fisik dari ayahnya sendiri.

Kekerasan pada anak tak hanya menimbulkan cedera pada fisik, tetapi juga mental. Tak jarang orang tua sebagai sosok yang seharusnya melindungi anak malah jadi pelaku utama kekerasan tersebut.

Berdasarkan studi dan data yang didapat dari World Health Organization (WHO), satu dari empat orang dewasa di dunia memiliki pengalaman kekerasan saat masa kecil. WHO pun mengestimasi sekitar 41.000 kasus pembunuhan yang dilakukan anak berusia rata-rata 15 tahun.

Data tersebut menjadi peringatan bagi siapa pun, khususnya orang tua bahwa anak-anak melakukan kejahatan karena mendapat perlakuan tak sepantasnya dari lingkungan keluarga mereka. Bukan karena Anda tak melihatnya, kekerasan pada anak itu tidak ada dan justru sebaliknya.

Berikut ini video selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.