Sukses

Hotel Tertua di Dunia Ini Bawa Anda Ungkap Sejarah di Jepang

Bagi Anda yang akan hendak berkunjung ke Jepang, menginap di hotel tertua di dunia ini bisa bawa Anda menyingkap sejarah masa lalu.

Liputan6.com, Jakarta Jika tahun ini Anda memiliki rencana berkunjung ke Negeri Sakura, Jepang, jangan melewatkan wisata sejarah di negara tersebut. Kemajuan negara ini tak luput dari perjalanan panjang perjuangan menerima kemodernan dari pengaruh barat.

Salah satu cara untuk menikmati wisata sejarah dengan menginap di Hotel Nishiyama Onsen Keinkuan. Hotel keluarga tersebut telah beroperasi sejak 705 masehi (AD) dan dikelola oleh 52 generasi.

Hotel Nishiyama Onsen Keinkuan (sumber. Lostateminor.com)

Seperti dilansir dari Lostateminor.com pada Senin (28/3/2016), Hotel The Nishiyama Onsen Keiunkan berhasil meraih penghargaan sebagai hotel tertua di dunia. Selain itu, hotel ini telah melayani berbagai macam orang-orang penting dan memiliki reputasi besar, seperti komandan militer, politisi, dan samurai.

Hotel ini telah melewati proses renovasi pada tahun 1997 untuk memperbaiki kondisi pondasi dan dinding yang mulai rapuh. Namun, pihak pengelola tetap menjaga aksen tradisional di setiap sudut rancangan interior.

Hotel ini tetap mempertahankan aksen tradisionalnya sejak 705 masehi (sumber. Lostateminor.com)

Bahkan tak hanya dari aspek desain interior hotel ini saja yang memiliki sentuhan tradisional, tetapi juga fasilitas. Seperti tidak adanya WiFi. Hotel ini memiliki kolam mandi air panas di pekarangan yang menjadi ciri khas memiliki akses langsung menuju Gunung Fuji.

Hotel ini tak memiliki WiFi (sumber. Lostateminor.com)

Kolam mandi air panas jadi ciri khas dari hotel ini (sumber. Lostateminor.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.