Sukses

Risty Tagor Setia Pakai 5 Gaya Busana Muslim Syar'i Stylish Ini

Meski memakai busana muslim syar'i, Risty Tagor punya lima cara agar tetap mengikuti gaya dan tampil stylish

Liputan6.com, Jakarta Risty Tagor merupakan salah seorang aktris yang memantapkan diri berhijrah menggunakan busana muslim. Meski Risty memilih busana muslim syar'i, ia mengaku tetap tampil mengikuti tren dan fashionable sesuai dengan anjuran agama.

Ibu dua anak ini tidak hanya mengikuti tren busana muslim saat ini, namun ia juga pemain dalam industri fashion modest wear. Mengawali karier sebagai desainer busana muslim, Risty fokus pada busana syar'i dengan cutting melebar. 

Risty pun mengungkapkan rahasia gaya busana pilihannya saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, Kamis (24/3/2016).

Artis Risty Tagor. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

1. Warna Soft

Untuk pilihan warna busana, Risty lebih memilih untuk menggunakan warna lembut seperti warna pastel. Ia juga mengaku memiliki koleksi busana dengan warna soft di lemarinya seperti dusty pink, turqoise, dan coklat muda. "Aku lebih suka warna yang soft karena warna kulit aku tidak menjadi pusat perhatian," ungkapnya.

2. Potongan lebar dan syar'i

Risty menggunakan setelan khimar dan hiijab. Cutting busana yang digunakan juga bersiluet melebar sehingga tidak memperlihatkan bentuk tubuh. "Saat ini saya lebih nyaman menggunakan abaya, atau dress lebar untuk ibu menyusui," tuturnya.

Artis Risty Tagor. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

3. Motif Sederhana

Untuk pilihan motif, Risty menyukai busana yang sederhana sehingga ia kerap menggunakan busana yang polos tanpa motif. Jika bermotif pun ia lebih memilih corak yang tak terlalu menonjol seperti bunga dengan ukuran kecil.

4. Hijab Instan

Melengkapi tampilannya, Risty memilih hijab sederhana. Ia menggunakan hijab instan yang dapat digunakan tanpa bantuan jarum. "Saat ini hijab instan juga sudah bervariasi sama seperti pashmina," ungkapnya.

5. Tabrak Warna

Padu padan busana juga dilakukan oleh wanita 26 tahun ini. Terlihat dengan paduan tabrak warna yang dipilihnya. Meski mengaku suka mix and match warna busana, Risty tetap setia memilih warna pastel sebagai favoritnya. " Aku suka menggunakan warna bervariasi. Jika banyak yang suka warna serasi aku malah suka yang tabrak warna."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.