Sukses

Terkuak, 6 Cara Unik Nikmati Kopi

Ini cara seru nikmati kopi yang unik dan berbeda dari biasanya.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak suka dengan kopi. Minuman hitam pekat ini kerap dijadikan teman saat santai sore atau bertemu dengan mitra kerja di kafe. Namun, tahukah Anda ada beberapa cara seru lain dalam menikmati kopi. Kini Anda tidak hanya dapat menyeduh kopi panas atau menyeruput ice coffee saja.

Berbagai variasi kopi juga dapat Anda racik sendiri di rumah dengan resep dan cara yang mudah. Berikut cara seru dan unik nikmati kopi yang berbeda dari biasanya, seperti dilansir dari BuzzFeed, Selasa (22/3/2016).

1. Coffee Float

Sediakan satu cangkir kopi dan masukkan satu sendok makan cocoa powder. Terakhir tambahkan satu sendok ice cream vanilla.

2. Bulletproof Coffee

Satu cangkir kopi ditambahkan 1-3 sendok makan minyak kelapa, kemudian tambahkan juga satu sendok makan butter cream. Campur dalam blender dan lihat bagaimana minyak kelapa dan butter bersatu yang dapat mengurangi dampak kafein dalam tubuh.

3. Mocha on The Rocks

Sediakan cetakan ice cube dan isi penuh dengan kopi. Kemudian masukkan ke freezer dan tunggu hingga beku. Masukkan bongkahan es ke dalam gelas dan tuangkah susu ke dalamnya. Terakhir tambahkan coklat cair ke dalamnya.

4. Iced Coconut Coffee

Sediakan satu gelas air kelapa dengan es batu. Lalu tambahkan setengah gelas biang kopi. Anda sudah bisa langsung merasakan sesasi segar minum kopi.

5. Coconut Mocha

Panaskan coconut milk dan tiriskan. Sediakan satu gelas kopi kemudian campurkan dengan coconut milk. Akhir dengan topping coklat untuk menambahkan cita rasa kopi Anda.

6. Espresso Tonic

Sediakan segelas tonic water, lalu campurkan dengan satu cangkir kecil espresso. Lihat bagaimana kenikmatan dua larutan ini. Lalu yang mana pilihan Anda? Berikut video selengkapnya 6 cara unik menyajikan kopi di rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.