Sukses

Jangan Lakukan 7 Hal Ini Sebelum Waxing

Perhatikan 7 hal ini sebelum Anda waxing.

Liputan6.com, Jakarta Waxing adalah salah satu metode menghilangkan rambut yang sering jadi pilihan wanita karena dapat bertahan 4 hingga 6 minggu. Meskipun lebih membutuhkan biaya daripada shaving, waxing jadi opsi praktis karena hasilnya yang lebih bersih. Anda pun tak perlu memikirnya sisa-sisa bulu yang dapat mengganggu penampilan.

Bagi Anda yang tidak terbiasa dengan menghilangkan bulu dengan cara waxing, tak ada salahnya mencoba. Anda disarankan untuk menyediakan hari khusus untuk waxing karena setelahnya, ada hal-hal tertentu yang tidak bisa Anda lakukan untuk sementara.
Dikutip dari situs bustle, perhatikan hal-hal berikut sebelum melakukan waxing untuk meminimalisir rasa sakit dan hasil lebih bersih serta dapat bertahan lama.

1. Kopi dan alkohol
Kopi dan alkohol mungkin dapat mengurangi rasa gelisah sebelum proses waxing bagi Anda yang belum pernah melakukannya, namun kedua minuman ini justru akan meningkatkan sensitivitas kulit Anda. Hasilnya, waxing akan terasa lebih menyakitkan dari yang sesungguhnya. Pilihan yang lebih aman adalah air mineral untuk membantu menghidrasi kulit.

2. Berjemur
Berjemur di bawah matahari juga akan meningkatkan sensitivitas kulit Anda. Kegiatan ini sebaiknya tidak dilakukan sebelum maupun sesudah waxing karena juga dapat mengakibatkan iritasi pada kulit.

3. Berenang
Kandungan klorin maupun garam di air laut atau kolam renang akan membuat kulit lebih kering. Agar proses waxing tidak terasa sakit, pastikan kulit lembab dan terhidrasi. Untuk itu jangan berenang 24 jam sebelum atau sesudah waxing untuk menghindari iritasi.

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat waxing.

4. Olahraga
Sesudah waxing, pori-pori kulit akan terbuka dan iritasi atau terkenal infeksi bakteri. Untuk itu, jangan lakukan hal-hal yang dapat menimbulkan keringat seperti olahraga, sauna atau spa, bahkan hubungan seks hingga 24 jam sesudah waxing.

5. Memakai pakaian ketat
Dengan alasan yang sama yaitu untuk menghindari iritasi dan infeksi bakteri, jangan memakai pakaian yang ketat bada bagian tubuh yang baru saja waxing. Agar lebih aman dan kulit yang baru waxing pulih lebih cepat, kenakanlah pakaian nyaman yang longgar.

6. Menstruasi
Beberapa hari sebelum datangnya menstruasi, kondisi tubuh wanita akan cenderung lebih sensitif. Jika Anda melakukan waxing pada jangka waktu ini, prosesnya akan terasa lebih menyakitkan. Inilah pentingnya Anda menjadwalkan waktu khusus untuk waxing.

7. Mencukur
Agar hasil waxing maksimal, bulu yang akan dicabut harus memiliki panjang minimal 3 cm. Oleh karena itu sebaiknya Anda tidak mencukur paling tidak 5 hari sebelum waxing.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.