Sukses

Keju Wisconsin asal Amerika Serikat Menjadi yang Terbaik di Dunia

Melalui ajang World Championship Cheese Contest tahun 2016, keju Wisconsin dinobatkan menjadi yang terbaik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda para pecinta keju, ada kabar gembira dari ajang World Championship Cheese Contest atau kontes keju dunia. Pasalnya, bukan lagi benua Eropa yang merajai keju, tetapi beralih ke benua Amerika, yaitu keju Wisconsin.

Sejak pertama kali dibuat pada tahun 1988, keju Wisconsin sudah menjadi primadona di negeri "Paman Sam". Keju yang diberi nama The Roth Grand Cru Surchoix ini kembali menang untuk yang kedua kali sejak 28 tahun lalu.

Seperti dilansir dari Huffingtonpost.com pada Jumat (18/3/2016), The Roth Grand Cru Surchoix merupakan keju bergaya Alpined dan memadukan aroma karamel dan mushroom undertones. Menurut salah seorang juri asal Australia, Russel Smith mengatakan rasa keju Wisconsin benar-benar seimbang.

Selain itu, Russel menambahkan tak hanya soal rasa saja, tetapi keju tersebut juga memiliki tekstur yang sempurna. Dalam kompetisi tersebut, keju asal Wisconsin, Amerika berhasil mengalahkan pesaing beratnya dari Swiss dan Belanda.

Kontes keju dunia ini juga berhasil memecahkan rekor jumlah total peserta 2.955 orang dari 23 negara, 31 negara bagian Amerika Serikat, dan Puerto Rico. Jika diakumulasikan, keju Wisconsin mendapatkan total 127 penghargaan atau 38 persen dari total penghargaan yang diberikan.

Berikut video

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.