Sukses

Rambut Gadis Ini Putus Akibat Alat Catok Terlalu Panas

Hati-hati gunakan alat catok.

Liputan6.com, Jakarta Hampir setiap Wanita sudah akrab dengan berbagai perangkat alat kecantikan. Sebut saja alat catok, pengeriting rambut, sisir elektronik, dan masih banyak lagi. Namun hati-hati, jika tidak digunakan dengan tepat, alat yang seharusnya membantu Anda untuk tampil lebih prima, malah bisa merusak penampilan Anda.

Rambut adalah bagian tubuh yang memiliki variasi alat untuk membantu wanita mendapatkan gaya rambut yang diinginkan. Salah satunya adalah alat catok. Alat ini membutuhkan bantuan listrik hingga panas agar dapat berfungsi dengan baik. Namun, pemakaian alat catok yang terlalu panas dapat menyebabkan kerusakan parah pada rambut, seperti pada gadis dalam video ini.

Untuk mencegah hal serupa terjadi pada rambut Anda, perhatikan beberapa hal berikut.

1. Pastikan rambut dalam keadaan yang sehat

Memakai alat catok pada rambut dalam kondisi yang tipis atau patah-patah akan membuat kondisi rambut semakin parah. Gunakan sampo dan kondisioner yang tepat sesuai dengan kondisi rambut Anda..

2. Hindari mencatok rambut dalam keadaan basah

Setelah Anda mencuci rambut, tunggu hingga kering sebelum menggunakan alat catok. Anda dapat pula mengeringkan rambut dengan hairdryer terlebih dahulu.

3. Gunakan serum pelindung

Sebelum Anda mulai mencatok, gunakan serum pelindung atau krim pelembap rambut untuk melindungi helaian rambut dari paparan panas tinggi. Hal ini akan mencegah rambut semakin kering dan pecah-pecah.

4. Gunakan alat catok dengan benar

Jangan terlalu sering mencatok satu bagian rambut secara berulang-ulang. Gesekan antara lempengan alat catok dengan rambut akan mengakibatkan kerusakan pada kutikula rambut. Agar hasil catok lebih maksimal, tahan alat catok pada bagian rambut selama 6 detik.

5. Simpan alat catok dengan benar

Jangan biarkan alat catok Anda di dalam kamar mandi. Uap dari kamar mandi akan merusak sirkuit dari alat catok Anda. Jangan lupa membersihkan alat catok agar tidak terdapat sisa-sisa produk atau kotoran dalam lempengan alat catok Anda.

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.