Sukses

Ingin Kulit Putih Berkilau, Konsumsi 5 Bahan Alami Ini

Berikut 5 bahan alami yang dapat membantu Anda mendapatkan kulit putih berkilau.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit lembut dan cantik membutuhkan perawatan yang ekstra. Untuk mempermudah perawatan tersebut Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami untuk menjadikan kulit Anda berkilau. Bahan-bahan alami ini mampu membuat kulit Anda memesona dan sehat tanpa bahan kimia yang biasanya terkandung di dalam produk perawatan kulit.

 

Lantas, bahan alami apa saja yang dapat membuat kulit Anda tampak memukau? Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Kamis (17/3/2016)), berikut 5 bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk mempercantik kulit.

Lemon

Ilustrasi Buah Lemon

Lemon baik untuk kesehatan kulit karena kandungan B dan C yang membantu kulit menjadi lebih baik. Asam sitrun di dalamnya juga bermanfaat untuk kulit Anda. Selain itu, lemon juga dapat membersihkan darah Anda, mengeluarkan racun dalam tubuh dan membersihkan ginjal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ubi Merah

 

Ubi Merah

Ubi manis atau ubi jalar merupakan sumber karbohidrat yang lezat dan penuh serat. (Foto: baby-recipes.com)

Sama halnya dengan lemon, ubi merah memiliki kandungan yang membantu membersihkan darah dan ginjal. Ubi merah juga mengandung zat anti radang yang membuang darah kotor keluar tubuh. Hal ini dapat memperbaiki kondisi kulit Anda.

3 dari 5 halaman

Jahe

 

Jahe

Jahe dapat menambah nafsu makan dengan merangsang selaput lendir perut besar dan usus. Khasiat inilah yang membantu seseorang jadi terlihat awet muda dari dalam. Dengan terpeliharanya usus, berarti metabolisme juga berjalan dengan baik. (Istimewa)

Anda dapat menambahkan jahe pada minuman Anda, baik itu teh atau jus untuk menjadikan kulit Anda lebih sehat dan berkilau. Kandungan dalam jahe dapat menyembuhkan peradangan seperti jerawat di kulit wajah. Selain itu, jahe juga mengandung kalium, magnesium dan vitamin yang tinggi antioksidan sehingga ampuh membuat kulit kencang.

4 dari 5 halaman

Selada Air

 

Selada Air

Selada air | Via: istimewa

Selada air baik untuk membersihkan darah Anda sehingga membuat kulit Anda bersih dan sehat. Bahkan, selada air dapat mencerahkan kulit karena kandungan belerang di dalamnya. Selain itu, selada air juga mengandung kalsium, yodium, vitamin dan antioksidan yang baik untuk kulit.

5 dari 5 halaman

Wortel

 

Wortel

Wortel modern. (Science Alert)

Beta karoten yang terkandung dalam sayuran wortel dapat membantu kulit Anda dari penuaan. Kandungan dalam wortel ini juga dapat menyeimbangkan produksi kolagen di kulit. Dengan mengkonsumsi wortel, Anda dapat mengurangi kerutan, jerawat dan bekas luka di kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini