Sukses

Ingin Buat Foto Prewedding Bertema Traveler? Ini Tempatnya

Konsep yang matang saja belum cukup, dibutuhkan lokasi yang tepat untuk membuat foto prewedding bertemakan traveler.

Liputan6.com, Jakarta Foto prewedding bukan hanya sekadar foto. Foto ini perlu dibuat sedemikian rupa sehingga meninggalkan kesan mendalam bagi sepasang kekasih yang akan menikah, terlebih kepada orang lain yang melihatnya. Tak heran jika banyak orang rela merogoh kocek lebih hanya untuk mendapatkan foto prewedding yang mengesankan.

Konsep yang kuat jadi faktor penting dalam mengabadikan foto prewedding. Konsep dalam foto prewedding biasanya menggambarkan pasangan yang hendak menikah. Pasangan yang gemar touring kendaraan bermotor misalnya, tentu memiliki konsep foto prewedding yang berbeda dengan pasangan kutu buku.

Namun bagi Anda pasangan yang gemar traveling, berikut 6 tempat wisata alam yang cocok bagi Anda untuk dijadikan lokasi foto prewedding, seperti disusun tim Liputan6.com, Rabu (16/3/2016).

Danau Linow

Danau Linow di Minahasa, Sulawesi Utara.

Danau Linow yang berlokasi di Sulawesi Utara, atau sekitar 30 km dari pusat Kota Manado, bisa menjadi pilihan lokasi yang tepat bagi Anda yang ingin membuat dokumentasi prewedding. Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya danau vulkanik yang masih aktif ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah. Air danau yang berwana hijau, angsa-angsa yang hilir mudik, dan asap kawah yang terus menyembul, tentu menjadi properti alami yang mampu membuat foto prewedding Anda menjadi dramatis romantis.

Gunung Bromo

Masalah tiket menjadi problem besar bagi pariwisata Gunung Bromo.

Lokasinya yang mudah dicapai, tanpa perlu melakukan pendakian yang memakan tenaga dan waktu, menjadi alasan utama mengapa Gunung Bromo bisa menjadi pilihan lokasi foto prewedding bagi Anda pasangan yang gemar traveling. Banyak lokasi di area yang bisa digunakan, mulai dari puncak Pananjakan hingga ke wilayah Pasir Berbisik. Tas backpack, sepatu treking, dan kamera bisa jadi properti untuk menambah kesan traveler di foto prewedding Anda.

Danau Toba

Danau Toba, yang merupakan danau terbesar di dunia itu menyimpan pesona. Apa saja yang harus dilakukan ketika berwisata ke sana?

Siapa yang tidak kenal Danau Toba? Bagi para traveler sejati, danau ini adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Sumatera Utara. Wilayahnya yang luas dan dilingkupi dengan banyak mitos yang menarik, membuat Danau Toba perlu masuk dalam lokasi pengambilan gambar foto prewedding Anda. Anda hanya perlu properti perahu nelayan kecil untuk mendapatkan kesan foto prewedding yang menarik.

Raja Ampat

Desa Arborek, Raja Ampat, Papua Barat. (kmnlg.blogspot.com)

Sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia, Raja Ampat masih menjadi tujuan wisata impian bagi sebagian besar orang Indonesia. Memiliki keindahan alam bahari yang memukau, Raja Ampat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin membuat foto dokumentasi prewedding. Air laut yang sebening kristal, pasir putih selembut salju, dan lingkungan yang kondusif menjadikan Raja Ampat lokasi impian bagi banyak orang untuk membuat foto prewedding.

Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu, Bali/Business Insider

Bagi pasangan traveler yang gemar menjelajahi eksotika budaya Indonesia, Uluwatu nampaknya menjadi lokasi yang tepat untuk membuat foto prewedding. Eksotika budaya Bali yang terbungkus keindahan matahari terbenam Uluwatu yang menawan, tentu akan membuat foto prewedding Anda menjadi sangat berkesan. Untuk mendapatkan kesan eksotika budaya Bali, Anda perlu menggunakan kostum ala penari Bali lengkap dengan gaya sledet di mata.

Pulau Komodo

Sisi lain keindahan Pink Beach dilihat dari langit. / Foto: Liputan6.com/ Muhammad Husni Mubarok

Untuk mendapatkan kesan hardcore-backpacker dalam foto prewedding, Pulau Komodo menjadi pilihan lokasi yang tepat dalam pengambilan gambar. Konsep outdoor yang menceritakan sepasang penjelajah menjadi konsep menarik yang cocok bagi sepasang traveler yang akan membuat foto prewedding. Namun jangan lupa untuk mengambil gambar di perahu dengan latar belakang pemandangan Pulau Komodo yang memukau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.