Sukses

Ini Alasan Mengapa Perlu Lepas Pakaian Dalam saat Tidur

Berikut alasan penting, mengapa Anda harus melepaskan pakaian dalam saat beristirahat.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda penganut tidur menggunakan pakaian dalam? Anda memang tidak sendirian. Banyak argumen yang mengatakan tidur tanpa pakaian dalam, dan hanya mengenakan baju tidur, seperti istirahat dalam keadaan telanjang. Seperti dilansir dari Huffingtonpost.com hari Rabu (16/3/2016), banyak yang merasa tidak nyaman saat harus melepas pakaian dalam saat tidur. 

Namun menurut Dr Ayssa Dweck, sebaiknya saat tidur pakaian dalam harus dilepas. Area intim sepanjang hari tertutup oleh pakaian, terutama oleh bahan pakaian yang tidak menyerap udara, sehingga keadaan di area intim menjadi terlalu lembap. Saat keadaan lembap, jamur dan bakteri berkembang di dalamnya.

Hal ini juga disarankan kepada wanita yang sudah memasuki fase menopause. Seorang Ginekolog, Dr. Raquel B. Dardik mengatakan bahwa lebih lama Anda memakai pakaian dalam di siang hari, Anda harus lebih cepat melepaskannya di malam hari. Karena di usia ini, area intim cenderung lebih sering berkeringat.

Apakah pria juga disarankan hal yang sama? Ya, keadaan pada bagian intim pria juga terjadi hal yang sama. Seorang Urolog mengatakan, laci tempat biasa Anda menyimpan pakaian dalam biasanya memiliki udara yang lembap dan hangat, tempat berkembangnya jamur. Hal ini memberi kemungkinan lebih besar penyebab iritasi dan lecet yang sering terjadi pada bagian intim Anda.

Namun terkadang, para pria tetap mengenakan pakaian dalam karena tingkat kehangatan tertentu bagus untuk kualitas sperma. Tapi yang harus lebih diperhatikan, semakin hangat suatu tempat, kualitas sperma akan semakin menurun. Jadi sebaiknya, jika para pria memilih tetap mengenakan pakaian dalam, lebih baik pakaian dalam dengan bahan katun yang dapat menyerap udara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini