Sukses

Ini 5 Manfaat Punya Pacar

Berikut lima manfaat dan sisi positif yang bisa Anda petik saat menjalin hubungan bersama pacar.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin ungkapan yang menyatakan "jatuh cinta berjuta rasa", ada benarnya. Jika Anda merasa sedang dilanda perasaan sepi hingga mencari pelarian dengan berbagai hal, membangun dan membina hubungan, seperti pacaran bisa jadi penawarnya.

Mungkin sebagian dari Anda berpikir bahwa pacaran hanya membuang waktu, tenaga, dan uang, namun anggapan tersebut ternyata tak sepenuhnya benar. Selalu ada sisi positif dan manfaat dari pacaran yang bisa Anda eksplorasi.

Seperti dilansir dari goodmenproject.com, Selasa (15/3/2016), berikut beberapa manfaat dari membangun hubungan pra-nikah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Wawasan Anda akan terbuka

1. Wawasan Anda akan terbuka

Wawasan Anda akan terbuka
Ketika dua orang dengan latar belakang, sejarah, sudut pandang yang berbeda bertemu dan menjalin kasih, mereka akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru. Menjalin sebuah hubungan, seperti pacaran bisa merangsang hadirnya ide segar dan baru. Jatuh cinta bisa mengubah pola pikir seseorang yang awalnya kaku menjadi jauh lebih dinamis.

3 dari 6 halaman

Anda akan punya penyemangat sendiri

2. Anda akan punya penyemangat sendiri

Anda akan punya penyemangat sendiri (Sumber thinkpynk.com)
Dalam menjalani kehidupan, Anda tak selamanya menemukan jalan yang mulus. Ada saat di mana Anda jatuh dan butuh seseorang yang menyemangati untuk bangkit kembali. Salah satu caranya adalah dengan membina sebuah hubungan dengan seseorang yang akan menjadi penyemangat pribadi Anda untuk kembali bangkit dan kuat menghadapi tantangan.

4 dari 6 halaman

Perasaan cinta bisa membuat Anda percaya diri dan kuat

3. Perasaan cinta bisa membuat Anda percaya diri dan kuat

Perasaan cinta bisa membuat Anda percaya diri dan kuat
Ini mungkin soal kepada siapa jatuh cinta dan menjalin hubungan, Anda akan mendapat tenaga tambahan untuk berani menghadapi apa pun. Dengan cinta yang diterima, Anda akan jauh lebih percaya diri dan kuat untuk menghadapi tantangan.

5 dari 6 halaman

Seseorang yang bisa Anda cintai

4. Seseorang yang bisa Anda cintai

Seseorang yang bisa Anda cintai
Setiap pribadi memiliki perasaan cinta yang harus dibagikan. Perasaan tersebut dapat membantu seseorang untuk menghadapi tantangan dan mengembangkan diri mereka. Dengan perasaan tersebut, Anda bisa belajar untuk menghargai perbedaan dan dinamis dalam menjalin kehidupan.

6 dari 6 halaman

Anda selalu punya orang untuk diajak diskusi

5. Anda selalu punya orang untuk diajak diskusi

Anda selalu punya orang untuk diajak diskusi (Sumber. danielaguzman.com)
Sebagai mahluk sosial, mau seberapa besar karakter introvert Anda muncul, tetap saja membutuhkan seseorang untuk diajak berbicara. Mungkin jika Anda belum punya pasangan akan cenderung mencurahkan pikiran kepada teman dan sahabat. Namun, mereka tak sepenuhnya hadir saat Anda butuhkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini