Sukses

Jangan Lakukan 5 Hal ini Saat Kencan Pertama

Ingin kencan Anda dengan si dia berlangsung lancar? Hindari 5 hal berikut saat kencan pertama.

Liputan6.com, Jakarta Kencan pertama adalah pintu penentu untuk menjalin hubungan yang lebih dalam dengan seseorang. Jika Anda berhasil melewati tahapan ini, biasanya berlanjut pada komunikasi yang lebih intens dari lawan jenis. Namun tidak sedikit hubungan kandas pada kencan pertama lantaran lawan jenis ilfeel alias hilang feeling terhadap Anda. Seperti dilansir dari Abcnews.go.com pada hari Senin (14/3/2016), berikut 5 tips yang harus dihindari saat kencan pertama.

1. Hindari hal-hal negatif

 Anda merasa sudah menelan asam garam kehidupan, dan percaya mengenal setiap tipe pribadi orang? Sebaiknya Anda mulai mengurangi sifat yang satu ini ketika berkenalan dengan orang baru. Pola pikir nyinyir tersebut memberi aura negatif pada perilaku Anda, akan susah bagi orang lain untuk mengenal sifat baik Anda. Tinggalkan sifat-sifat negatif dengan memikirkan hal-hal yang lebih positif, apalagi saat kencan pertama. 

2. Hindari membicarakan tentang mantan

Tidak ada yang suka membicarakan tentang masa lalu, apalagi dengan orang yang baru saja dikenal. Terutama para wanita yang sering mengomentari sang mantan kepada pria yang baru saja ia ajak berkenalan. Pasangan kencan Anda akan merasa tidak spesial dan menganggap Anda masih terbayang-bayang tentang hubungan yang sudah berlalu. Sebaiknya cukup diskusikan hal-hal ringan yang menarik pembicaraan, seperti topik pekerjaan, hobi atau olahraga. Pembicaraan tentang mantan pacar pasti akan diulas ketika Anda telah mencapai hubungan yang lebih dalam.

3. Permasalahan uang

Jika Anda berbicara tentang uang, Anda akan terlihat bermaksud menyampaikan dua hal, antara sombong atau memiliki kesulitan finansial. "Saya memiliki 20 aset tanah" atau "Berapa harga stik yang mereka jual disini?", apapun jenis pembicaraan, hal ini bukan topik yang nyaman dibicarakan. Anda terlihat sombong ketika berbicara soal keberhasilan Anda memiliki sesuatu, dan Anda terlihat pemarah atau bahkan pelit ketika menilai suatu barang terlalu mahal. Intinya, jangan membawa topik ini sama sekali.

4. Jangan mabuk di kencan pertama

Bila Anda berniat mengkonsumsi minuman beralkohol di saat kencan pertama, batasi diri Anda agar dapat tetap berpikiran jernih. Hanya diri Anda sendiri yang tahu batas jumlah alkohol yang bisa Anda konsumsi untuk tetap sadar. Hal ini sangat penting agar Anda tidak melakukan hal-hal yang memalukan, apalagi mulai terlihat genit. 

5. Hindari topik kontroversial

Jika Anda bekerja di bidang hukum atau politik, pasti memiliki pandangan tertentu terhadap topik yang sedang hangat. Namun, hindari mendiskusikan hal tersebut pada kencan pertama. Karena saat membicarakan hal-hal serius, pembicaraan akan menjadi berat dan masing-masing mulai memiliki argumen pada paham tertentu. Jaga agar arah pembicaraan tentang politik seminimal mungkin, jika topik tersebut tiba-tiba hadir, alihkan menjadi lelucon lucu atau bahan bercanda dengan pasangan kencan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.