Sukses

Ingin Jadi Pengusaha Wanita yang Sukses? Ikuti 5 Cara Ini

Intip 5 cara sukses dua pengusaha sukses asal Singapura, Viola Tan dan Rachel Lim.

Liputan6.com, Jakarta Definisi sukses dalam berbisnis terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Di tahun 2016, definisi sukses berbisnis bahkan sudah jauh berbeda ketimbang lima tahun sebelumnya. Perubahan definisi ini tentu tidak bisa terhindarkan dari munculnya berbagai aplikasi media sosial seperti Instagram atau Snapchat.

Yuk lihat lima cara sukses dari dua pengusaha sukses asal Singapura, Viola Tan dan Rachel Lim pemilik perusahaan portal e-commerce Love Bonito.

1. Lakukan aktivitas positif
Ingin menjadi sukses tentu membutuhkan usaha. Daripada terus menerus berdiam diri, lebih baik lakukan berbagai aktivitas positif. Anda bisa mengawali hari dengan melakukan olahraga sebelum menikmati secangkir kopi dan pergi ke kantor.
Melalui akun media sosial miliknya, Viola Tan sering menunjukkan foto-foto dirinya sedang melakukan banyak aktivitas seperti menikmati pemandangan alam.

2. Perhatikan penampilan
Tidak hanya busana, Anda pun harus memperhatikan tampilan kaki. Dengan sepatu yang bagus dan nyaman, Anda dapat memulai hari yang padat dengan lebih baik.

3. Ikuti berita dan perkembangan dunia
Sebagaimana yang Eva Chen katakan, selalu up to date terhadap apa yang terjadi adalah satu jam penting pertama di dalam pekerjaan. Jangan sampai diri Anda dianggap tidak peduli. Selain penampilan, wawasan yang luas adalah aksesoris terbaik dalam pergaulan.

4. Bersikap baik
Masih ada saja orang yang punya posisi penting tapi justru tidak bersikap baik. Padahal bersikap baik samasekali tidak ada ruginya. Bersikap baiklah kepada semua orang dan selalu mengedepankan bagaimana caranya membina hubungan yang baik.

5. Kenali dan hargai
Bimbingan dan bantuan bisa datang dari mana saja, termasuk rekan kerja, atasan dan bahkan orang-orang yang bekerja untuk Anda.

(Vera Ismainy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini